Vivo Z5, Smartphone Android Dengan Kamera Selfie 32 MP

kesuksesan meluncurkan Vivo Z5X beberapa bulan lalu sama sekali tidak membuat Vivo terlena. Hal tersebut dibuktikan dengan peluncuran smartphone Android seri Z baru di bulan Agustus 2019 ini.

Smartphone Android generasi Z yang akan diluncurkan Vivo di bulan Agustus 2019 adalah Vivo Z5. Berbicara mengenai spesifikasi, memang Vivo Z5 jauh lebih luar biasa dibandingkan dengan spesifikasi Vivo Z5X.

Penasaran seperti apa spesifikasi dari smartphone Android Vivo Z5? Anda bisa baca lebih lengkap mengenai spesifikasi Vivo Z5 tersebut di dalam artikel ini.

Layar Vivo Z5

Pada bagian layar, Vivo Z5 memang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran layar Vivo Z5X. Layar Vivo Z5 memiliki ukuran sebesar 6,38 inch.

Namun meskipun ukuran layarnya lebih kecil, Vivo Z5 sudah menggunakan layar dengan teknologi yang lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya yaitu Vivo Z5X.

Pada smartphone Vivo Z5, layarnya sudah menggunakan panel berteknologi Super AMOLED yang sudah bisa menampilkan 16 juta warna. Untuk resolusi layarnya sendiri adalah sebesar 1080 x 2340 piksel, atau biasa disebut dengan FHD plus.

vivo z5 smartphone android kamera selfie 32mp 630x380 » Vivo Z5, Smartphone Android Dengan Kamera Selfie 32 MP

Masih pada bagian layar, smartphone Android Vivo Z5 masih menggunakan desain layar berponi model tear drop. Hal tersebut dilakukan untuk menyimpan kamera bagian depan.

Selain itu, layar Vivo Z5 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur in display finger print. Jadi anda hanya perlu menyentuh layar Vivo Z5 di bagian bawah untuk membuka kunci ketika mau mengakses smartphone ini.

Performa Vivo Z5

Tak hanya unggul dari segi kecanggihan layarnya saja, Vivo Z5 ini juga sudah dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni untuk melakukan berbagai macam multi tasking.

Untuk urusan chipset, Vivo Z5 ini dibekali dengan chipset Snapdragon Qualcomm seri 712 yang memang merupakan seri 7 Snapdragon paling baru.

Chipset Snapdragon Qualcomm 712 tersebut dipadukan dengan GPU Adreno seri 616. Dengan perpaduan tersebut, Vivo Z5 benar-benar cukup siap digunakan untuk gaming.

Pada bagian memori, Vivo juga memberikan beberapa pilihan kapasitas memori baik RAM maupun memori internal di Vivo Z5 ini.

Untuk kapasitas memori RAM, anda bisa memilih Vivo Z5 dengan RAM sebesar 6 GB ataupun 8 GB. Sedangkan untuk urusan memori internal, anda bisa memilih kapasitas memori internal sebesar 64 GB, 128 GB, sampai 256 GB.

Jika memang kapasitas memori internal di Vivo Z5 masih dirasa kurang untuk memenuhi kebutuhan anda, maka anda masih bisa menyematkan memori eksternal di dalam smartphone Android ini.

Sistem Operasi Vivo Z5

Pada bagian sistem operasi, Vivo Z5 ini dibekali dengan sistem operasi Android seri 9.0 atau lebih sering dikenal dengan OS Android Pie.

Selain itu, Vivo Z5 juga masih dibekali dengan sistem UI khusus dari Vivo yang disebut dengan Funtouch. Untuk sistem UI Funtouch dari Vivo tersebut, Vivo Z5 ini menggunakan Funtouch seri 9.1.

Kamera

Salah satu nilai plus dari Vivo Z5 terutama jika dibandingkan dengan Vivo Z5X adalah pada bagian kameranya. Vivo Z5 dibekali dengan kamera yang jauh lebih baik kualitasnya.

Kamera utama yang berada di bagian belakang smartphone Vivo Z5 ini menggunakan 3 buah lensa. Sensor lensa utama yang merupakan lensa tipe wide adalah sebesar 48 MP. Sedangkan 2 sensor lainnya adalah sensor kamera ultra wide berukuran 8 MP dan sensor ultra depth dengan ukuran 5 MP.

Dengan dilengkapi 3 buah lensa, jelas Vivo Z5 ini bisa menghasilkan foto yang benar-benar berkualitas.

Yang lebih menarik lagi, vivo Z5 ini tidak hanya menyematkan kamera berkualitas di bagian kamera utamanya saja. Vivo Z5 ini juga dilengkapi dengan kamera berkualitas di bagian depan atau biasa disebut dengan kamera selfie.

Kamera selfie di Vivo Z5 ini memiliki sensor dengan ukuran 32 MP. Selain memiliki ukuran sensor yang besar, kamera selfie Vivo Z5 juga sudah mendukung fitur HDR.

Baterai

Jika performa dan kamera suatu smartphone Android itu sudah luar biasa, maka hal terakhir yang biasanya dijadikan pertimbangan adalah kapasitas baterainya.

Hal tersebut sudah dipahami betul oleh Vivo. Oleh sebab itu, Vivo juga menyematkan baterai Li-Po berkapasitas 4.500 mAh di dalam Vivo Z5.

Bukan hanya memiliki baterai berkapasitas besar saja, Vivo Z5 ini juga dilengkapi dengan teknologi fast charging 22,5 W yang memastikan proses pengisian daya baterai bisa maksimal dalam waktu yang lebih singkat.

Note:

Vivo Z5 ini sudah mulai dipasarkan di Cina dengan kisaran harga 3 Jutaan Rupiah dengan 3 buah pilihan warna. Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lengkap mengenai kapan smartphone Android Vivo Z5 akan mulai dijual secara global.

Bagi anda yang memang tertarik untuk memiliki Vivo Z5 ini, harap bersabar terlebih dahulu ya. Semoga saja, Vivo segera meluncurkan seri Z5 di Indonesia.