Vivo iQOO Pro 5G, Smartphone Gaming Termurah

Vivo baru saja meluncurkan smartphone gamingnya yang masuk kedalam sub brand iQOO beberapa waktu lalu di Cina. Smartphone gaming yang baru saja diluncurkan tersebut adalah Vivo iQOO Pro.

Tak lama lagi, Vivo juga akan meluncurkan Vivo iQOO Pro 5G. Smartphone gaming dari sub brand Vivo tersebut rencananya akan diluncurkan pada bulan September tanggal 2 tahun 2019 ini.

Dari banyak informasi yang beredar, Vivo iQOO Pro 5G memang cukup dinantikan di pasaran. Pasalnya, smartphone tersebut termasuk sebagai smartphone gaming dengan harga jual paling murah sampai saat ini.

Meskipun harga jualnya termurah, bukan berarti Vivo iQOO Pro 5G tidak berkualitas. Smartphone tersebut dibekali dengan hardware yang sangat mumpuni digunakan untuk bermain game kelas AAA. Tak hanya itu saja, fitur-fitur yang ada di dalamnya juga cukup banyak.

Vivo iQOO Pro 5G Smartphone Gaming Termurah 630x380 » Vivo iQOO Pro 5G, Smartphone Gaming Termurah

Sambil menantikan peluncuran resminya, ada baiknya anda intip terlebih dahulu spesifikasi lengkap dari Vivo iQOO Pro 5G tersebut di dalam artikel ini.

Layar Besar Dengan Ketajaman Warna yang Mempesona

Hal pertama yang begitu mencolok dari Vivo iQOO Pro 5G adalah pada bagian layarnya. iQOO Pro 5G menggunakan layar 6,41 inch.

Teknologi layar yang digunakan di dalam Vivo iQOO Pro 5G adalah panel Super AMOLED. Dengan menggunakan layar Super AMOLED tersebut, sudah dapat dipastikan smartphone ini benar-benar bisa menampilkan grafis yang memukau.

Resolusi yang didukung di layar Vivo iQOO Pro 5G juga cukup besar yaitu 1.080 x 2.340 piksel. Dan aspek rasio layar Vivo iQOO Pro 5G ini adalah 19,5:9.

Performa Luar Biasa Dengan Chipset, GPU, OS Android, dan RAM Mumpuni

Tak hanya unggul dari segi layarnya saja, Vivo iQOO Pro 5G juga unggul dari segi performanya. Untuk bisa memainkan berbagai macam game kelas AAA, sudah dapat dipastikan Vivo iQOO Pro 5G dibekali dengan hardware yang mumpuni.

Pada bagian chipset, Vivo membenamkan chipset Snapdragon 855+ terbaru dari Qualcomm yang difabrikasi dengan teknologi 7 nm pada iQOO Pro 5G.

Dengan digunakannya chipset Snapdragon 855+, Vivo iQOO Pro 5G memiliki CPU octa core dengan kecepatan berpikir 2,84 Ghz. Untuk bisa memaksimalkan kinerja dari chipset Snapdragon 855+ tersebut, Vivo juga memilih menggunakan GPU Adreno 640.

Jadi dengan kombinasi chipset Snapdragon 855+ dan GPU Adreno 640, Vivo iQOO Pro 5G jelas tidak mungkin mundur digunakan untuk bermain game-game berat dengan grafis tinggi.

Untuk mendukung kelancaran dalam memproses berbagai macam aplikasi secara bersamaan, Vivo iQOO Pro 5G juga dibekali dengan RAM berkepasitas besar. Vivo iQOO Pro 5G tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 8 GB ataupun 12 GB.

Sedangkan untuk penyimpanan data, Vivo iQOO Pro 5G juga tersedia dalam 2 pilihan yaitu dengan memori internal sebesar 128 GB ataupun 256 GB.

Sayangnya, Vivo iQOO Pro 5G tidak dibekali dengan slot memori eksternal. Oleh sebab itu, mau tidak mau anda harus puas dengan kapasitas memori internalnya saja untuk menyimpan data sekaligus aplikasi.

Pada bagian sistem operasinya, Vivo iQOO Pro 5G sudah menggunakan sistem operasi Android versi 9.0. Sistem operasi Android versi terbaru tersebut akan dipadukan dengan sistem antar muka Funtouch 9.1 dari Vivo.

Kamera Utama dan Sekunder

Meskipun masuk kedalam lini smartphone gaming, Vivo iQOO Pro 5G juga dibekali dengan kamera yang berkualitas.

Dengan memiliki kamera yang berkualitas baik di bagian depan dan juga belakang, secara otomatis Vivo iQOO Pro 5G juga cukup memuaskan digunakan untuk mengabadikan foto maupun video.

Pada bagian kamera utama atau biasa disebut juga dengan kamera belakang Vivo iQOO Pro 5G terdapat 3 buah lensa. Lensa utamanya menggunakan sensor tipe wide dengan ukuran 48 MP. Sedangkan lensa keduanya adalah tipe ultrawide dengan ukuran 13 MP, dan yang terakhir adalah lensa depth sensor dengan ukuran 2 MP.

Sedangkan pada bagian depan atau biasa disebut dengan kamera sekunder ataupun kamera selfie, terdapat satu lensa dengan sensor berukuran 12 MP.

Kapasitas Baterai

Untuk mendukung bermain game, jelas Vivo iQOO Pro 5G tidak mungkin hanya dibekali dengan baterai berkapasitas rendah.

Vivo iQOO Pro 5G ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Tak hanya itu saja, Vivo iQOO Pro 5G juga sudah dibekali dengan fitur fast charging 44W.

Dengan kapasitas baterai yang besar dan adanya fitur fast charging tersebut, maka sudah dapat dipastikan Vivo iQOO Pro 5G bisa diajak bermain game dalam jangka waktu yang lebih lama dari smartphone Android biasa.

Fitur-Fitur Unggulan

Lalu apa saja fitur-fitur lain yang bisa dikatakan sebagai fitur unggulan di Vivo iQOO Pro 5G ini? Beberapa fitur yang bisa dikatakan unggulan di smartphone gaming sub brand Vivo ini adalah seperti:

  • Fingerprint under display
  • Koneksi 5G
  • Jack 3,5 mm
  • Fast charging 44 W

Untuk masalah harga, kemungkinan besar Vivo iQOO Pro 5G ini akan dijual dipasaran dengan harga kurang dari 8 Juta Rupiah. Karena dijual dengan harga kurang dari 8 juta Rupiah, sudah pasti Vivo iQOO Pro 5G dengan mudah menyabet gelar smartphone gaming termurah.