Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo, Smartphone Android 8.0 Oreo Harga Murah

Posted on

Tidak mau kehilangan momen berharga, Samsung kembali menghadirkan smartphone dengan fitur kamera belakang ganda untuk memenuhi permintaan pasar saat ini. Melalui Samsung Galaxy J7 Duo perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini akan bersaing di pasar entry-level untuk merebut market ponsel pintar dengan efek kamera bokeh. Dari informasi yang berhasil kami himpun, produk ini bakal dilengkapi dengan kamera ganda dibagian belakangnya dengan resolusi 13 megapixel dan 5 megapixel.

Hadirnya dua kamera tersebut tentunya ditujukan untuk menghasilkan foto bokeh yang menjadi salah satu trend smartphone masa kini. Tentunya fitur seperti dual led flash dan auto focus juga menyertai dua kamera ini sehingga hasil jepretan akan semakin berkelas. Disektor depan juga tersedia led flash untuk membantu pencahayaan kamera 8 megapixel yang diperuntukan sebagai alat video call dan foto selfie. Disamping itu, sejumlah fitur atau efek lainnya juga tersedia pada kamera perangkat ini, semisal efek panorama yang membuat ukuran foto menjadi lebih panjang.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo lebih lanjut dibekali dengan alat konektivitas yang terbilang lengkap. Mulai dari fitur NFC, bluetooth, GPS, dan wifi telah disediakan oleh Samsung. Terdapat juga dukungan fitur dual sim card yang sudah mendukung jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Sedangkan untuk ruang penyimpanan data disediakan internal memori dengan kapasitas 32GB plus slot microSD untuk ekspansi atau perluasan. Tidak ketinggalan, untuk sumber dayanya menggunakan baterai dengan kapasitas hingga 3.000mAh.

Samsung Galaxy J7 Duo 630x380 » Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Duo, Smartphone Android 8.0 Oreo Harga Murah

Untuk ukuran kelas menengah, smartphone ini menawarkan desain yang cukup menarik khas produk Samsung. Selain itu juga menggunakan layar dengan ukuran yang cukup besar, yakni 5.5″ inci dengan resolusi mencapai HD 1280 x 720 piksel. Berbeda dengan kebanyakan ponsel yang menggunakan layar berteknologi IPS, untuk setiap produk Samsung seperti halnya produk ini menggunakan layar dengan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan hingga 267 piksel per inci.

Berlanjut ke perangkat keras dari perangkat ini, disektor dalamnya telah ditandemkan chipset Samsung Exynos 7870 dengan tipe prosesor Octa Core ARM Cortex-A53 yang mampu berlari hingga 1.6Ghz. Terdapat juga GPU Mali-T830 MP1 yang berpadu dengan memori RAM 4Gb. Jadi nantinya performa ponsel akan cukup stabil meski pengguna sedang melakukan multi taksking atau aktifitas berat lainnya. Terlebih lagi untuk sistem operasi sudah menggunakan OS android 8.0 Oreo yang merupkan varsi terkini dari android.

Sayangnya hingga informasi ini dimuat Samsung baru merilis Galaxy J7 Duo untuk pasar India saja. Sedangkan untuk ketersediaanya masih belum diketahui, dan mungkin saja bila tersedia untuk pasar tanah air akan menggunakan nama atau tipe yang berbeda. Sedangkan untuk harga jualnya sendiri dibanderol seharga 210 Euro atau sekitar 3,5 jutaan bila dirupiahkan. Bagaimana, tertarik dengan smartphone ini? Kita tunggu saja kehadirannya di pasar indonesia.