Solusi Mengatasi SwiftKey Keyboard yang Tidak Berfungsi

Uponsel.com-Mengatasi swiftKey keyboard yang tidak berfungsi-Berkat daftar aplikasi alternatif yang terus bertambah yang tersedia di Play Store, tidak ada kekurangan aplikasi keyboard untuk perangkat Android. Namun, kebanyakan orang tidak terlalu peduli dalam mengubah aplikasi keyboard default mereka.

Kebanyakan orang menggunakan Google Keyboard default yang sudah diinstal sebelumnya di hampir semua ponsel Android atau beberapa menggunakan keyboard default OEM mereka, misalnya, keyboard Samsung untuk ponsel Samsung, dll. Salah satu alternatif aplikasi keyboard populer yang mungkin Anda gunakan menyadari adalah Microsoft SwiftKey.

swiftkey Keyboard

Microsoft SwiftKey telah tumbuh cukup populer selama bertahun-tahun. Dengan penambahan fitur dan fungsionalitas terbaru, pengguna Android yang ingin melakukan kustomisasi, menggunakan Microsoft SwiftKey sebagai aplikasi keyboard default mereka.

Aplikasi ini disebut-sebut dapat beradaptasi dengan gaya menulis Anda dan membantu Anda menulis lebih cepat. Tetapi seperti setiap aplikasi lainnya, aplikasi SwiftKey juga mengalami kesalahan.

Untungnya, dalam posting ini, kami akan memberi Anda beberapa tips yang dapat membantu Anda memperbaiki kesalahan umum yang terkait dengan aplikasi. MAka dari itu, simak artikel berikut

Cara Mengatasi SwiftKey yang Error

Berikut adalah Solusi Terbaik untuk Memperbaiki Keyboard Microsoft Swiftkey yang tidak Working atau error  di Android

Reboot Ponsel Anda

Nah, salah satu hal pertama yang muncul di benak kita ketika sebuah aplikasi mengalami masalah adalah reboot atau restart ponsel kita. Sering memulai ulang atau mem-boot ulang, telepon memperbaiki bug atau gangguan dengan aplikasi.

Jadi, Anda dapat memeriksa apakah memulai ulang ponsel Anda memperbaiki masalah SwiftKey yang tidak berfungsi atau tidak.

Tutup Aplikasi Latar Belakang

Ada aplikasi tertentu yang tersedia untuk perangkat Android yang menghabiskan banyak daya. Yang kami maksud adalah mereka meninggalkan sangat sedikit sumber daya agar aplikasi lain dapat beroperasi dengan sukses. Ini bisa menjadi salah satu alasan aplikasi Swiftkey di ponsel Anda tidak berfungsi dengan baik.

Jika SwiftKey tidak memiliki akses ke memori yang cukup, maka itu bisa mengalami beberapa masalah, dan Anda akan mulai mengalami kelambatan.

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat mencoba menutup semua aplikasi atau game latar belakang. Untuk melakukannya,

  • Buka Pengaturan > Tentang Telepon
  • Ketuk nomor Build 7 kali untuk membuka Opsi Pengembang ( Developer Option )
  • Sekarang, buka Pengaturan > Opsi Pengembang, dan ketuk Layanan Berjalan ( running services)

Running-Services

  • Di sini, Anda akan menemukan daftar aplikasi dan layanan yang berjalan di ponsel Anda. Ini juga akan menunjukkan kepada Anda status RAM di bagian atas.
  • JANGAN hentikan proses sistem apa pun. Cari aplikasi pihak ketiga yang telah Anda instal dan tidak banyak digunakan.
  • Ketuk dan tekan tombol Stop

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Terkadang, file sementara yang rusak juga dapat menyebabkan masalah agar aplikasi SiwftKey berjalan dengan benar. Salah satu cara untuk memperbaikinya adalah menginstal ulang aplikasi, dan cara efektif kedua adalah menghapus cache aplikasi dan data aplikasi.

Untuk melakukan ini, buka Pengaturan > Aplikasi & pemberitahuan > Lihat semua aplikasi > SwiftKey. Di sini Anda perlu mengetuk Penyimpanan & cache dan satu per satu, pertama ketuk Hapus cache dan kemudian Hapus penyimpanan jika perlu.

  Cara Paling Mudah Membuat QR Code di Android

Perhatikan langkah-langkah untuk menghapus cache atau data aplikasi bervariasi tergantung pada model ponsel dan versi Android yang Anda jalankan.

Update SwiftKey Keyboard

Developer atau Pengembang merilis pembaruan baru yang bersama dengan menambahkan fitur baru juga memperbaiki bug yang ada di versi aplikasi sebelumnya. Sangat penting bagi Anda untuk menjaga SwiftKey, atau dalam hal ini, semua aplikasi diperbarui.

Untuk memeriksa pembaruan, buka Google Play Store dan buka Aplikasi & game saya. Lihat apakah pembaruan baru untuk SwiftKey tersedia atau tidak.

Disable Baterry Optimization SwiftKey

Untuk menghemat baterai di ponsel Anda, ada opsi yang disebut Pengoptimalan Baterai. Ini membatasi aktivitas latar belakang aplikasi dan juga membatasi sumber daya untuk aplikasi. Ini bisa menjadi alasan di balik SwiftKey tidak berfungsi dengan baik.

Buka Pengaturan > Baterai > Optimalisasi baterai. Gulir ke bawah dan lihat apakah SwiftKey tidak disetel ke Optimalkan. Jika opsi Optimalkan diaktifkan untuk SwiftKey, maka Anda perlu mengetuk Jangan optimalkan.

Instal Ulang Swiftkey

Jika Anda masih menghadapi masalah dengan aplikasi keyboard Microsoft SwiftKey dan masih tidak berfungsi, maka Anda harus menginstal ulang aplikasi tersebut.

Untuk itu, buka laci aplikasi Anda dan tekan lama ikon aplikasi untuk menghapus instalannya. Kemudian buka Google Play Store dan instal Microsoft SwiftKey.

Periksa Permissions

Agar aplikasi SwiftKey dapat berjalan dengan baik, diperlukan serangkaian izin khusus. Setelah penginstalan aplikasi, aplikasi meminta izin, dan jika Anda secara tidak sengaja tidak memberikan izin tertentu, aplikasi mungkin tidak berfungsi dengan baik.

SwiftKey memerlukan izin untuk membaca SMS/MMS, izin untuk penyimpanan, akses internet penuh, dan mengontrol getaran. Jadi, pastikan Anda memberikan izin lengkap ke aplikasi.

Lakukan Factory Reset

Melakukan factory reset atau reset pabrik saat aplikasi tidak berfungsi dengan baik mungkin merupakan harga yang sulit untuk dibayar bagi sebagian orang. Jika Anda menggemakan pemikiran ini juga, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mencoba beberapa aplikasi keyboard pihak ketiga lainnya.

Namun, jika anda ingin terus menggunakan keyboard, dan semua metode di atas tidak berhasil, maka Anda harus mengambil rute nuklir untuk menyetel ulang perangkat Anda.

Ingatlah bahwa hal itu akan menghapus semua data dari perangkat Anda, jadi buat cadangan terlebih dahulu. Setelah selesai, lanjutkan dengan instruksi di bawah ini:

cara factory reset

  • Buka Pengaturan di perangkat Anda. Lalu pergi ke Sistem> Atur Ulang Opsi.
  • Ketuk opsi Hapus Semua Data (reset pabrik) (Anda dapat menonaktifkan opsi Hapus Penyimpanan Internal).
  • Terakhir, tekan tombol Hapus Data Sistem dan tunggu prosesnya selesai.
  • Setelah selesai, perangkat Anda akan secara otomatis reboot.
  • Masuk dengan ID Google Anda dan atur
  • Sekarang coba akses Swiftkey Keyboard, masalahnya seharusnya sudah diperbaiki.

Demikian ulasan mengenai solusi mengatasi swiftKey keyboard yang tidak berfungsi . Semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca setia Uponsel

error: This content is protected by DMCA