Solusi Mengatasi Google Penelusuran Yang Error pada Android

Cara Mengatasi Google Penelusuran Yang Error – Anda bisa melihat bahwa sekarang ini smartphone atau ponsel pintar yang berbasis Android telah dimiliki oleh hampir semua orang. Kepopuleran smartphone berbasis Android ini disebabkan karena perangkat tersebut telah bisa menjalankan berbagai macam fungsi yang sangat banyak di mana Anda tidak lagi hanya bisa menggunakan smartphone berbasis Android sebagai alat untuk berkomunikasi saja, tetapi juga bisa menggunakannya untuk bermain game, menjelajah internet, menontn film, bahkan untuk menunjang kegiatan bisnis Anda.

Smartphone berbasis Android memang telah memberikan manfaat yang sangat besar bagi kehidupan masyarakat sehingga tidaklah mengherankan apabila smartphone Android telah dianggap sebagai kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat modern. Walaupun demikian, terkadang perangkat berbasis Android juga mengalami beberapa masalah seperti misalnya Google penelusuran yang error. Masalah yang satu ini tentu saja akan sangat mengganggu karena membuat Anda tidak bisa menjelajahi dunia maya, berikut ini akan kami ulas beberapa cara untuk mengatasi Google penelusuran yang error.

tips atasi google penelusuran error di android » Solusi Mengatasi Google Penelusuran Yang Error pada Android

Langkah Solusi Mengatasi Google Penelusuran Yang Error

  1. Menghapus File Sampah

Cara pertama yang bisa Anda lakukan guna mengatasi Google penelusuran yang error yakni dengan menghapus file sampah atau cache yang ada di perangkat Android. Sebagai pengguna Android, tentunya Anda harus mengetahui bahwa file sampah atau cache yang tidak pernah dibersihkan akan terus menumpuk sehingga bisa menimbulkan berbagai macam masalah yang akan mengganggu kinerja sistem, maka dari itulah Anda tidak boleh malas untuk membersihkan file sampah secara berkala.

  1. Paksa Berhenti dan Hapus Data Aplikasi

Hal kedua yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi Google penelusuran yang error adalah dengan memaksa berhenti dan menghapus data aplikasi. Anda bisa masuk ke menu pengaturan aplikasi terlebih dahulu dan memaksanya berhenti, setelah itu Anda juga harus menghapus data aplikasi. Dengan menghapus data aplikasi Google penelusuran, maka Anda akan membersihkan cache dan semua data yang bersifat sementara agar aplikasi tersebut bisa kembali kepada kondisi awalnya.

  1. Instal Ulang dan Update Aplikasi

Guna mengatasi Google penelusuran yang error di perangkat Android, Anda bisa mencoba untuk melakukan instal ulang dan mengupdate aplikasi. Google penelusuran  yang mengalami error bisa disebabkan karena adanya bug pada aplikasi versi lawas sehingga Anda diharuskan untuk segera melakukan update ke versi yang terbaru. Selain itu Anda juga bisa melakukan instal ulang, namun tentu saja Anda diharuskan untuk menghapus aplikasi tersebut terlebih dahulu.

  1. Restart atau Reboot Smartphone

Cara lainnya yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi Google penelusuran yang error adalah dengan melakukan restart atau reboot smartphone. Hal ini sebaiknya Anda lakukan setelah Anda berhasil mengupdate atau menginstal ulang aplikasi tersebut, Anda bisa mematikan smartphone dan mencabut baterainya, kemudian membiarkannya paling tidak selama satu menit sebelum memasang baterai dan menghidupkan kembali smartphone tersebut.

Apabila Anda mengalami masalah Google penelusuran yang error di Android, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yang telah disebutkan di atas.