Samsung Galaxy A80, Smartphone Flagship Dengan Sistem Kamera Slide dan Rotasi

Samsung Galaxy A80 adalah lini smartphone flagship yang membawa inovasi terbaru dari Samsung pada bagian kamera. Dengan inovasi desain dan juga mekanisme kameranya, Samsung berhasil membuat Galaxy A80 ini tampil begitu elegan dengan layar luas tanpa berbagi dengan kamera depan.

Lalu apakah Samsung Galaxy A80 hanya unggul dari segi inovasi desain dan juga mekanisme kameranya saja? Tentunya, Samsung Galaxy A80 tidak hanya menarik dari segi kameranya saja.

Sebagai lini smartphone Android flagship, Samsung Galaxy A80 juga memiliki spesifikasi yang begitu aduhai untuk dilewatkan.

Bagi anda yang mau tau lebih lengkap mengenai spesifikasi, fitur, dan juga harga dari Samsung Galaxy A80 tersebut, anda bisa baca selengkapnya di dalam artikel ini.

Kombinasi Metal dan Kaca di Bagian Bodi Samsung Galaxy A80

Untuk urusan tampilan, Samsung sudah tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua lini smartphone besutan Samsung itu pasti memiliki tampilan yang elegan dan eksklusif.

Hal tersebut juga bisa anda rasakan ketika melihat tampilan dari Samsung Galaxy A80 ini. Dari kejauhan saja, anda sudah bisa merasakan betapa elegan dan eksklusifnya desain serta kombinasi material pembentuk bodi dari Samsung Galaxy A80 ini.

fitur spek harga samsung galaxy a80 630x380 » Samsung Galaxy A80, Smartphone Flagship Dengan Sistem Kamera Slide dan Rotasi

Samsung memilih menggunakan material metal serta kaca sebagai material bodi Samsung Galaxy A80. Framenya menggunakan metal dan bagian layar serta back covernya menggunakan kaca.

Sayangnya, meskipun tampak begitu elegan, penggunaan material kaca serta metal di bodi Samsung Galaxy A80 ini justru membuatnya kurang nyaman ketika digenggam di telapak tangan.

Pasalnya, bodi smartphone Samsung Galaxy A80 ini terasa begitu licin ketika digenggam di telapak tangan. Oleh sebab itu, anda harus ekstra hati-hati ketika mau menggunakannya. Jika kurang erat dalam menggenggamnya, kemungkinan besar smartphone flagship dari Samsung ini bisa dengan mudah tergelincir dan jatuh ke lantai.

Layar Super AMOLED Dengan Resolusi dan Kontras Warna yang WOW

Selain dari segi bodi, Samsung juga hampir selalu unggul di bagian layar. Samsung Galaxy A80 ini juga menggunakan layar yang begitu luar biasa kualitasnya.

Dengan menggunakan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,7 inch, layar Galaxy A80 ini bisa menyajikan kontras warna yang begitu memukau. Tak hanya itu saja, layar Galaxy A80 ini juga sudah mendukung resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan rasio 20:9.

Yang jauh lebih WOW lagi, Samsung juga menyematkan beberapa teknologi luar biasa di balik layar Samsung Galaxy A80 ini. Beberapa teknologi tersebut adalah seperti teknologi in display finger print serta on screen sound.

Dengan adanya teknologi in display finger print, maka proses deteksi finger print bisa dilakukan hanya dengan menempelkan jari anda ke layar sentuh Samsung Galaxy A80 saja.

Sedangkan dengan adanya on screen sound, Samsung Galaxy A80 bisa mengubah getaran yang diterima layar menjadi suara.

Chipset Snapdragon 730, RAM 8 GB, dan Internal 128 GB

Untuk urusan dapur pacunya, Samsung Galaxy A80 tidak dibekali dengan chipset Exynos. Chipset yang dibenamkan di dalam lini flagship seri A ini adalah chipset Snapdragon seri 730.

Chipset yang dibuat dengan teknologi fabrikasi 8 nm tersebut memiliki CPU octa core dengan clock speed 2,2 Ghz. Untuk memaksimalkan performanya, Chipset Snapdragon 730 tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 618.

Untuk mendukung kebutuhan multitasking, Samsung Galaxy A80 dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB. Dan untuk penyimpanan data, Galaxy A80 sudah memiliki memori internal dengan kapasitas 128 GB.

Sayangnya, Samsung Galaxy A80 ini sama sekali tidak dibekali dengan slot memori eksternal. Jadi mau tidak mau anda harus puas dengan memori internal sebesar 128 GB saja.

Pada bagian sistem operasi, Samsung Galaxy A80 ini dibekali dengan sistem operasi Android seri 9.0 atau Android Pie. Untuk UI, Samsung Galaxy A80 ini menggunakan UI dari Android One.

Karena menggunakan UI Android One, jadi tampilan menu di dalam Galaxy A80 ini hampir mendekati dengan tampilan menu di stock Android.

3 Kamera Dengan Mekanisme Slide dan Rotasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, yang paling menarik dari Samsung Galaxy A80 ini adalah pada bagian kameranya.

Jika mayoritas smartphone Android itu memiliki kamera depan dan belakang, hal tersebut tidak akan bisa anda temukan di Galaxy A80. Pasalnya, kamera utamanya juga berperan sebagai kamera sekunder dengan menggunakan mekanisme slide dan rotasi.

Jadi ketika anda mengaktifkan mode kamera depan untuk selfie, secara otomatis bodi Galaxy A80 belakang bagian atas akan bergeser ke atas dan kamera utamanya akan berputar menghadap ke depan.

Meskipun inovasinya sangat unik, banyak orang masih ragu dengan keawetan dari mekanisme slide dan rotasi pada kamera Samsung Galaxy A80 tersebut.

Namun terlepas dari awet tidaknya mekanisme kamera pada Samsung Galaxy A80 tersebut, yang jelas 3 kamera yang ada di smartphone ini memang bagus.

3 kamera tersebut terdiri dari 1 kamera utama dengan sensor 48 MP, 1 kamera ultrawide dengan sensor 8 MP, dan 1 kamera TOF 3D.

Baterai Berkapasitas 3.700 mAh Dengan Fitur Fast Charging

Untuk bisa mendukung semua fitur canggih yang ada di dalam Samsung Galaxy A80, smartphone tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Meskipun masih belum mengikuti tren baterai 4.000 mAh di kebanyakan smartphone flagship, namun Samsung Galaxy A80 sudah melengkapinya dengan fitur fast charging 25W.

Dengan begitu, meskipun kapasitas baterainya belum 4.000 mAh, proses charging baterai Samsung Galaxy A80 ini sudah sangat cepat sehingga cocok untuk mendukung penggunaan smartphone di zaman sekarang.

Ok, Samsung Galaxy A80 memang begitu menggiurkan baik dari segi tampilan maupun dari segi spesifikasi dan fiturnya. Lalu berapa harga yang harus anda bayar jika ingin memiliki Samsung Galaxy A80 ini? Samsung Galaxy A80 ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 9.500.000.

Dengan semua hal menarik yang ada di dalam Samsung Galaxy A80, apakah anda menganggap bahwa harga jualnya sepadan?