Review Poco X3 NFC, Hp Gaming Chipset Snapdragon 732G

Uponsel.com-Review Poco X3 NFC-Pertama kali diluncurkan di pasar pada tahun 2020, Xiaomi Poco X3 NFC menawarkan teknologi NFC yang 33% lebih cepat dari ponsel lain. Ponsel Xiaomi ini juga disebut-sebut sebagai ponsel pertama di Indonesia yang menggunakan chipset gaming Snapdragon 732G saat diluncurkan.Tak hanya itu, ponsel Xiaomi POCO ini memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang menarik, seperti refresh rate yang tinggi, dukungan Gorilla Glass pada layar, sistem operasi Android 10, kamera quad berkualitas tinggi dan kualitas audio yang luar biasa.

Poco X3 NFC adalah untuk mereka yang menginginkan pengalaman bermain game terbaik. Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 732G yang kuat, smartphone ini menjadi favorit di antara pengguna yang menginginkan ponsel yang cepat dan terjangkau. Inilah nilai jual yang dibawa oleh Poco X3 NFC.

  Poco M3 Pro 5G, Hp Spek Gahar Dengan Kamera 48 MP

Performa yang sangat stabil dalam gameplay berasal dari prosesor yang kuat. Jika dirunut, huruf “G” pada prosesor tersebut menandakan kekuatan super yang dimiliki smartphone ini dalam bermain game. Dengan menyediakan teknologi proses 8nm dan chip Octa-core, Anda bisa mendapatkan komputasi AI tingkat lanjut dari Poco X3 NFC.

Apapun itu, yang jelas Xiaomi Poco X3 NFC merupakan smartphone yang sangat menarik karena masuk dalam jajaran keluarga seri Poco. Berikut informasi mengenai spesifikasi dan harga ponsel Xiaomi Poco X3 NFC. Anda harus tahu jika Anda berencana untuk memilikinya kedepannya

Review Poco X3 NFC dan Spesifikasi

Rilis  September 2020
Layar 6.67″ IPS LCD ~395 ppi
Chipset Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm)
GPU Adreno 618
Internal  6/64GB, 8/128GB
Eksternal Tersedia slot microSD
Kamera Belakang  64 MP (wide), 13 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
Kamera Depan 20 MP
Baterai Li-Po 5160 mAh, Fast charging 33W

Desain

Salah satu fitur unik dari layar NFC Poco X3 adalah desain modul kamera belakang yang menonjol. Kamera dan LED di bagian belakang diatur dalam bentuk X pada bingkai persegi panjang. Logo POCO di bagian belakang terlihat jelas karena ukurannya yang besar. Saat Anda menggunakannya, semua orang akan langsung tahu bahwa Anda menggunakan salah satu ponsel seri POCO. Bahkan jika Anda tidak menyukai logonya, Anda bisa mengatasinya dengan sampul ekstra.Pada saat yang sama, sebenarnya menambahkan tekstur glossy metalik ke bagian belakang bodi ponsel menggunakan bahan plastik polikarbonat, menambah pesona tampilan modern dan keren. Anda bisa memilih warna sesuai selera, seperti abu-abu atau biru kobalt.

Layar

Kualitas layar menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan Poco X3 ini. Layar HP ini mendukung kecepatan refresh 120Hz. Secara khusus, ini cukup tinggi untuk ponsel di kelas yang sama. Pergerakan layar terasa lebih mulus saat menggulir pada kecepatan refresh yang lebih tinggi, menonton TV, atau bermain game. Ponsel ini mendukung kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 240Hz. Ini pasti mimpi yang menjadi kenyataan bagi mereka yang suka bermain game di ponsel mereka.Kualitas layar HP Poco X3 didukung dengan menggunakan panel IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus. Terlebih lagi, layar HP ini dilapisi Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan goresan yang maksimal.

Performa

Xiaomi POCO X3 NFC tersedia dalam dua varian: RAM 6GB dan 8GB serta opsi memori internal 64GB dan 128GB. Jika Anda menginginkan lebih banyak ruang penyimpanan dan kinerja hebat, Anda dapat memilih varian 8GB/128GB, tetapi harganya sedikit lebih mahal.Performa sebuah smartphone tidak hanya bergantung pada jumlah RAM, tetapi juga pada chipset. POCO X3 disebut-sebut sebagai ponsel pertama di Indonesia yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 732G saat diluncurkan. Chipset ini dikenal mampu memberikan performa gaming yang tangguh. Tentunya untuk kelasnya, ini menjadi salah satu keunggulan yang sayang untuk dilewatkan.

Review Poco X3 NFC, Hp Gaming Chipset Snapdragon 732G

Terutama bagi pengguna yang mencari ponsel gaming yang andal.Chipset Snapdragon 732G yang digunakan pada POCO X3 sendiri hadir dengan fabrikasi 8nm dan prosesor octa-core, yakni 2 x 2,3 GHz Kryo 470 Gold dan 6 x 1,8 GHz Kryo 470 Silver. Performa ini pun semakin stabil, berkat sistem pendingin yang dapat menurunkan suhu untuk mencegah smartphone dari overheating saat multitasking atau bermain game.

Ponsel ini juga dilengkapi sistem operasi MIUI 12 berbasis Android 10 yang mulus saat dijalankan. Dengan spesifikasi tersebut, POCO X3 NFC series dapat tampil tanpa masalah saat menjalankan berbagai aplikasi atau bermain game. Dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya, cukup kompetitif.

Kamera

Secara umum jika smartphone gaming hanya unggul dalam performa, NFC POCO X3 ini juga memiliki keunggulan di sektor kamera. Kamera utama Xiaomi POCO X3 NFC memuaskan di atas kertas. Selain itu, desainnya juga berbeda dengan smartphone merek lain.Kamera utama POCO X3 dilengkapi dengan lensa Sony IM682 f/1.89 64 megapiksel, sensor sudut ultra lebar 13 megapiksel, lensa makro 2 megapiksel, dan sensor kedalaman 2 megapiksel.Saat berpindah ke kamera depan, resolusi kameranya adalah 20MP, dan mode VLOG, mode malam, dan banyak mode lainnya dapat dipilih dengan sempurna. Anda dapat memanfaatkan sejumlah fitur hebat untuk mendukung keterampilan fotografi Anda.

Baterai

Untuk mendukung kebutuhan pengguna, POCO X3 dilengkapi dengan kapasitas baterai 5.160, cukup tahan lama untuk memenuhi kebutuhan multitasking harian Anda. Di atas kertas, Anda bisa menggunakan kapasitas baterai ini untuk bermain game selama 10 jam, menonton video selama 17 jam, dan mendengarkan musik selama 153 jam. Ponsel ini juga mendukung pengisian cepat pada 33W. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk mengisi penuh.

Demikian artikel mengenai Review Poco X3 NFC. Untuk informasi terupdate dan terkini tentang spesifikasi , fitur dan harga ponsel ini , anda dapat mengunjungi web resmi Xiaomi atau Poco Indonesia. Semoga bermanfaat

error: This content is protected by DMCA