Resmi Dipasarkan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bawa Banyak Peningkatan dari Seri Pendahulu

Selain meluncurkan Galaxy Note 20, Samsung juga secara bersamaan meluncurkan smartphone flagship Galaxy Note 20 Ultra. Sekilas, keduanya memang memiliki tampilan yang tampak serupa. Namun jika diperhatikan, ada banyak perbedaan antara Galaxy Note 20 dengan Galaxy Note 20 Ultra. Salah satu perbedaannya terletak pada dimensi layarnya.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga dikatakan mengusung lebih banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya yaitu Galaxy S20 Ultra.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang ada di dalam Samsung Galaxy Note 20 Ultra? Jika anda ingin tau seperti apa detail spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 Ultra, anda bisa baca informasi tersebut selengkapnya di dalam artikel ini.

Menggunakan Jenis Layar yang Serupa Yaitu Dynamic AMOLED 2X

Pada bagian layar, memang Samsung Galaxy Note 20 Ultra terlihat masih menggunakan jenis layar yang sama seperti halnya yang digunakan pada Galaxy S20 Ultra yaitu layar jenis Dynamic AMOLED 2X.

Sedangkan untuk ukuran layarnyapun, Samsung Galaxy Note 20 Ultra masih memiliki layar berukuran yang sama yaitu 6.9 inci.

Dan untuk bagian resolusinya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra justru memiliki resolusi yang sedikit lebih rendah dari pendahulunya yaitu 1440 X 3088 piksel saja.

Untuk desain layarnya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra masih mengusung desain yang sama yaitu menggunakan desain layar berlubang untuk menyematkan sensor kamera dan beragam sensor penting lain di bagian depan.

Sekilas memang bagian layar Samsung Galaxy Note 20 Ultra masih tampak serupa dengan seri pendahulunya. Namun sebenarnya, ada satu hal yang membuat layar Samsung Galaxy Note 20 Ultra jauh lebih baik dari pendahulunya.

hp android samsung galaxy note 20 ultra 630x380 » Resmi Dipasarkan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bawa Banyak Peningkatan dari Seri Pendahulu

Hal yang membuat layar Samsung Galaxy Note 20 Ultra jauh lebih baik dari pendahulunya adalah karena adanya Corning Gorilla Glass Victus.

Corning Gorilla Glass Victus merupakan jenis kaca proteksi paling baru yang dihasilkan dari penelitian yang cukup lama. Corning Gorilla Glass Victus tersebut sudah terbukti tahan benturan ketika dijatuhkan dari ketinggian 2 meter.

Dibekali Dengan Chipset yang Lebih Baik Untuk Versi US dan Asia

Samsung Galaxy Note 20 Ultra memang akan dipasarkan di beberapa benua secara bersamaan. Oleh sebab itu, akan ada penyesuaian pada spesifikasinya nanti.

Untuk Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang dijual diluar benua Eropa, smartphone tersebut akan memiliki dapur pacu yang lebih baik dari seri pendahulunya.

Pasalnya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra yang dijual di luar benua Eropa akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri tertinggi saat ini yaitu 865+.

Dengan mengusung chipset tersebut, Samsung Galaxy Note 20 Ultra jelas bisa memberikan peningkatan performa hingga 10% dari seri pendahulunya.

Sedangkan untuk RAM, Samsung Galaxy Note 20 Ultra memang hanya tersedia dalam 1 pilihan RAM saja yaitu 12 GB.

Dan untuk memori internalnya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra dikabarkan akan tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas memori internal yaitu mulai dari 128 GB, 256 GB, dan juga 512 GB.

Yang lebih menarik lagi, Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga masih dilengkapi dengan slot microSD jika pengguna masih ingin menambahkan kapasitas memori penyimpanan data.

Untuk sistem operasinya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra jelas akan langsung menjalankan sistem operasi Android versi 10 dan menggunakan One UI.

Cuma Dibekali Dengan Triple Kamera Saja

Meskipun memiliki banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra bisa dikatakan justru mengalami penurunan pada bagian kameranya.

Hal tersebut disebabkan karena Samsung Galaxy Note 20 Ultra hanya dibekali dengan konfigurasi triple kamera saja.

Konfigurasi triple kameranya sendiri terdiri dari kamera 108 MP sebagai kamera primer, dan 2 sensor kamera 12 MP. Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy Note 20 Ultra hanya dibekali dengan kamera 10 MP saja.

Baterai Lebih Kecil dan Fitur Lebih Minim

Bukan hanya bagian kameranya saja yang mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan seri pendahulunya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga mengalami penurunan pada bagian baterainya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh saja. Dan bukan hanya itu saja, fitur fast charging yang dimilikinya juga terbilang sangat kecil yaitu hanya berdaya maksimal 25W.

Harga Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Lalu berapakah kisaran harga jual Samsung Galaxy Note 20 Ultra? Menurut informasinya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra dijual dengan kisaran harga $1.300.

Jika dilihat dari harga jualnya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra memang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan harga jual Galaxy S20 Ultra. Namun hal tersebut cukup wajar mengingat Samsung Galaxy Note 20 Ultra juga dilengkapi dengan S-Pen.