Redmi Note 8 Pro, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64 MP

Redmi Note 8 Pro mulai diperkenalkan pada bulan Agustus tahun 2019 lalu bersamaan dengan Redmi Note 8. Smartphone yang masuk kedalam sub brand Xiaomi tersebut memang berhasil membuat banyak orang tertarik. Hal tersebut disebabkan karena Redmi Note 8 Pro memang dibekali dengan beberapa fitur yang bisa dikatakan belum pernah ada sebelumnya.

Selain itu, Redmi Note 8 Pro juga dikabarkan akan dijual dengan kisaran harga yang sangat terjangkau. Dengan kombinasi harga terjangkau dan fitur yang belum pernah ada tersebut, jelas membuat Redmi Note 8 Pro tampil menonjol diantara smartphone merek lain.

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi serta fitur-fitur luar biasa yang dimiliki Redmi Note 8 Pro tersebut? Baca informasi mengenai Redmi Note 8 Pro selengkapnya di dalam artikel ini.

Layar 6.53 Inch FHD+ Dengan Notch Tear Drop

Redmi Note 8 Pro memiliki bentang layar yang sedikit lebih luas jika dibandingkan dengan versi Note 8 biasa. Redmi Note 8 Pro membawa layar IPS LCD berukuran 6.53 inch. Desain layarnya sendiri masih menggunakan notch atau poni berbentuk tear drop atau tetesan air.

Dengan menggunakan desain poni tersebut, Redmi Note 8 Pro memiliki rasio screen to bodi sebesar 84.9%. Sedangkan untuk resolusi yang bisa ditampilkan di dalam layar Redmi Note 8 Pro adalah sebesar 1080 piksel X 2340 piksel dengan aspek rasio 19.5:9.

harga fitur spesifikasi redmi note 8 pro 630x380 » Redmi Note 8 Pro, Smartphone Pertama Dengan Kamera 64 MP

Untuk melindungi layar dari goresan, Redmi Note 8 Pro juga sudah dilengkapi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Yang menarik, cover bagian belakang Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan kaca pelindung yang sama seperti pada bagian layarnya.

Performa Mantap Dengan SoC Gaming Helio G90T

Untuk masalah performa, sebenarnya Redmi Note 8 Pro sudah tidak perlu diragukan lagi. Redmi Note 8 Pro dipastikan bisa melibas berbagai aplikasi berat dan bahkan game-game mobile dengan grafis AAA.

Kenapa? Karena Redmi Note 8 Pro menggunakan SoC gaming dari Mediatek seri Helio G90T yang sudah terbukti mampu mengalahkan SoC gaming dari Qualcomm yaitu SD 730G.

Di dalam SoC Helio G90T yang ditanamkan di dalam Redmi Note 8 Pro terdapat CPU dengan 8 inti yang menggunakan kombinasi komputasi Cortex A76 dan Cortex A55. Sedangkan untuk pengolahan grafisnya, SoC Helio G90T sudah dilengkapi dengan GPU Mali G76MC4.

Komponen SoC Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan teknologi pendingin khusus yang disebut dengan liquid cooling chamber. Teknologi pendingin tersebut akan memastikan suhu SoC yang digunakan di dalam Redmi Note 8 Pro tetap dingin sehingga performanya bisa terjaga kestabilannya.

Pada bagian RAM serta kapasitas memori internal, Redmi Note 8 Pro tersedia dalam beberapa pilihan yaitu memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB, memori internal 128 GB dengan RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB dengan RAM 8 GB.

Sebagai tambahan, Redmi Note 8 Pro juga masih memiliki slot memori eksternal yang siap menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Semua komponen penting di dalam Redmi Note 8 Pro tersebut akan menjalankan sistem operasi Android versi 9 dengan menggunakan sistem antarmuka MIUI 10 besutan Xiaomi.

Quad Kamera 64 MP Dengan Teknologi Quad Binning Pixel

Redmi Note 8 Pro bukan hanya menawan karena SoC yang digunakan di dalamnya saja. Redmi Note 8 Pro juga membuat banyak orang berdecak kagum karena spesifikasi kamera yang dibawanya.

Pada bagian tengah cover belakang Redmi Note 8 Pro terpampang dengan jelas konfigurasi quad kamera yang dijajar secara vertikal. Kamera utamanya menggunakan lensa 64 MP ISOCELL Bright GW1 dari Samsung. Selain itu, masih ada lensa 8 MP jenis ultra wide, lensa 2 MP jenis depth sensor, dan lensa 2 MP jenis macro.

4 buah kamera yang tertata rapi di cover bagian belakang Redmi Note 8 Pro tersebut juga dilengkapi dengan satu teknologi canggih bernama Quad Binning Pixel.

Dengan adanya teknologi Quad Binning Pixel tersebut, 4 buah lensa kamera di bagian belakang bisa berkomunikasi satu sama lain untuk mendapatkan pencahayaan terbaik dari tangkapan 4 kamera tersebut.

Selain 4 buah kamera tersebut, Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan 1 buah kamera untuk selfie di bagian depan. Lensa kamera selfie di bagian depan Redmi Note 8 Pro adalah 20 MP.

Sama seperti halnya kamera utamanya, kamera selfie Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan teknologi khusus seperti teknologi AI dan opsi khusus untuk pengenalan scene.

Baterai 4500 mAh Dengan Fitur Fast Charging 18W

Untuk memastikan jeroan spektakuler yang ada di dalamnya bisa berfungsi secara maksimal, maka sudah pasti Redmi Note 8 Pro juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Redmi Note 8 Pro menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4500 mAh. Karena kapasitasnya cukup besar, maka Redmi Note 8 Pro juga dilengkapi dengan fitur fast charging 18W untuk mempercepat proses pengisian daya baterainya.

Redmi Note 8 Pro kabarnya akan hadir dengan 4 pilihan warna yaitu black, white, blue, dan juga red. Untuk harganya, Redmi Note 8 Pro versi terendah yaitu yang memiliki memori internal 64 GB dengan RAM 6 GB akan dijual dengan kisaran harga 2,7 juta Rupiah. Sedangkan untuk versi tertinggi yaitu memori internal 128 GB dengan RAM 8 GB akan dijual dengan kisaran harga 3,5 juta Rupiah.