Panduan Cara Mengatasi Aplikasi Grab Yang Tiba-tiba Berhenti di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Yang Tiba-tiba Berhenti di Android – Seperti yang Anda ketahui bahwa aktivitas masyarakat di zaman modern ini memang semakin meningkat di mana sebagian besar aktivitas tersebut membutuhkan mobilitas yang tinggi. Oleh karena itulah kendaraan telah dianggap sebagai kebutuhan yang sangat penting di zaman modern ini, namun demikian membawa kendaraan pribadi juga memiliki konsekuensinya sendiri sehingga membuat sebagian masyarakat lebih menyukai untuk menggunakan kendaraan umum seperti misalnya ojek, angkot, hingga taksi.

Di jaman modern seperti sekarang ini, Anda semakin dimudahkan melalui kehadiran beberapa perusahaan transportasi online, salah satunya adalah Grab yang popular di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia. Grab kini telah tersedia dalam versi aplikasi Android sehingga tentu saja akan memudahkan Anda untuk melakukan order ojek ataupun taksi secara online. Hanya saja ada beberapa pengguna Android yang mengalami masalah di mana aplikasi Grab yang terinstal di smartphone-nya tiba-tiba berhenti sehingga sangatlah mengganggu, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya.

tips atasi problem aplikasi grab tiba tiba berhenti di android » Panduan Cara Mengatasi Aplikasi Grab Yang Tiba-tiba Berhenti di Android

Panduan Mengatasi Aplikasi Grab Yang Tiba-tiba Berhenti di Android

  1. Restart atau Reboot Smartphone

Anda tidak perlu panik apabila aplikasi Grab yang ada di Android tiba-tiba berhenti, sebab masalah yang satu ini bisa disebabkan karena sistem yang perlu direfresh. Untuk mengatasi masalah yang satu ini juga sangat mudah di mana Anda hanya tinggal merestart atau mereboot smartphone sehingga sistem akan terefresh secara otomatis dan kinerja sistem akan kembali normal.

  1. Periksa Konektivitas

Cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Grab yang tiba-tiba berhenti di Android yakni dengan memeriksa konektivitasnya. Perlu Anda ketahui bahwa Grab merupakan salah satu aplikasi yang mengharuskan para penggunanya untuk selalu tersambung dengan internet, oleh karena itulah maka Anda harus memastikan bahwa Anda terhubung dengan internet.

  1. Bersihkan Cache Aplikasi

Hal ketiga yang bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Grab yang error di Android yaitu dengan membersihkan cache atau file sampah, pasalnya cache akan terus menumpuk apabila Anda tidak membersihkannya secara rutin. Penumpukan cache akan bisa mengganggu kinerja sistem, Anda bisa membersihkan cache secara manual maupun dengan menggunakan aplikasi cleaner yang ada di Play Store.

  1. Hapus Data Aplikasi

Untuk mengatasi aplikasi Grab di Android yang sering berhenti sendiri, Anda bisa menghapus data yang ada di aplikasi tersebut. Anda tak perlu khawatir karena data yang dihapus bukanlah data yang sifatnya penting, melainkan data-data yang sifatnya sementara seperti misalnya data login, bookmark, dan juga history dengan tujuan agar aplikasi Grab bisa kembali berjalan dengan normal.

  1. Instal Ulang Aplikasi

Jika Anda sudah melakukan keempat cara yang telah disebutkan sebelumnya, tetapi masih belum bisa mengatasi masalah aplikasi Grab yang menutup sendiri, maka Anda harus menginstal ulang aplikasi tersebut. Pasalnya bisa saja masalah tersebut disebabkan karena aplikasi yang error atau mengalami kerusakan sehingga Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan melakukan instal ulang aplikasi.

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah aplikasi Grab yang menutup sendiri di Android, maka Anda bisa mengatasinya dengan beberapa panduan cara seperti terlampir di atas.