Pakai Chipset Mediatek, Samsung Galaxy A21 Mejeng di Geekbench

Hampir satu tahun semenjak Samsung mengajukan trademark soal Samsung Galaxy A21. Beberapa hari lalu akhirnya wujud Samsung Galaxy A21 mulai dipertontonkan.

Geekbench menjadi yang pertama memberikan bocoran soal spesifikasi inti dari smartphone seri A terbaru dari Samsung tersebut.

Penasaran dengan spesifikasi apa yang akan dibawa Samsung Galaxy A21? Mau tau chipset apa yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A21?

Bagi anda yang memang ingin tau bocoran spesifikasi smartphone Samsung seri A terbaru tersebut di dalam artikel ini.

Skor Hasil Pengujian Single dan Multi Core Samsung Galaxy A21 yang Biasa Saja

Sebagai smartphone seri A, Samsung Galaxy A21 memang telah memasuki pengujian di Geekbench versi 4.2.0.

Dari hasil pengujian di Geekbench, Samsung Galaxy A21 menunjukkan skor single dan multicore yang tidak begitu istimewa. Skor single dan multicore Samsung Galaxy A21 bisa dikatakan biasa saja.

Untuk hasil pengujian single core Samsung Galaxy A21 mendapatkan skor 782. Sedangkan untuk hasil pengujian multi core, Samsung Galaxy A21 mendapatkan skor 3996.

Diprediksi Menggunakan Layar Berlubang Dengan Bodi Terbuat dari Bahan Polikarbonat

Untuk bagian fisik, Samsung Galaxy A21 memang sudah mulai bocor. Desain Samsung Galaxy A21 yang bocor di dunia maya menunjukkan smartphone budget terbaru dari Samsung tersebut akan menggunakan layar berlubang atau punch hole.

Dan bukan hanya itu, ukuran layar yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A21 juga terlihat cukup besar sesuai dengan ukuran layar smartphone masa kini.

bocoran fitur spek hp android samsung galaxy a21 630x380 » Pakai Chipset Mediatek, Samsung Galaxy A21 Mejeng di Geekbench

Namun karena masuk kategori smartphone budget, kemungkinan besar bagian layar Samsung Galaxy A21 ini tidak banyak disematkan teknologi khusus.

Dan yang pasti, menurut bocorannya, bodi Samsung Galaxy A21 ini akan dibuat dari bahan polikarbonat dan diberikan finishing khusus untuk menciptakan kesan mewah.

Pakai Chipset Buatan Mediatek

Sebagai smartphone budget, Samsung Galaxy A21 jelas tidak mungkin dibekali dengan chipset buatan Qualcomm.

Untuk bisa menekan harga jual, Samsung memutuskan untuk memadukan Samsung Galaxy A21 dengan chipset buatan Mediatek. Chipset Mediatek yang dipilih adalah seri Helio P35 atau MT6765V.

Dari hasil pengujian di Geekbench juga diketahui bahwa chipset Mediatek yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A21 ini memiliki CPU dengan kecepatan 2.3 Ghz.

Selain chipset Mediatek tersebut, performa Samsung Galaxy A21 ini juga akan didongkrak dari penggunaan RAM berkapasitas 3 GB.

Dengan kombinasi chipset serta RAM tersebut, Samsung Galaxy A21 tetap bisa digunakan secara maksimal meskipun masuk kedalam kategori smartphone budget.

Dan yang lebih menarik lagi, Samsung Galaxy A21 ini juga akan langsung menjalankan sistem operasi Android 10 dari pabrikannya. Selain itu, kemungkinan besar Samsung Galaxy A21 ini juga akan menggunakan UI besutan Samsung yaitu One UI versi 2.0.

Memiliki 4 Kamera Utama

Meskipun belum diketahui secara pasti mengenai konfigurasi kamera yang dibawa Samsung Galaxy A21, namun dari hasil rendernya bisa dilihat bahwa Samsung Galaxy A21 memiliki 4 buah kamera yang terjajar rapi secara vertikal di bagian belakang.

Dari banyaknya prediksi, 4 buah kamera yang terpasang di belakang Samsung Galaxy A21 tersebut kemungkinan besar adalah kamera jenis wide, ultrawide, telephoto, dan juga bisa jadi adalah kamera macro.

Sayangnya, Samsung juga belum memberikan informasi resmi soal kamera yang dibenamkan di dalam Samsung Galaxy A21.

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy A21 Belum Diketahui

Bukan hanya bagian kamera saja yang belum diketahui dari Samsung Galaxy A21. Bagian baterai Samsung Galaxy A21 juga belum diketahui sama sekali.

Namun jika dilihat dari kebanyakan smartphone keluaran Samsung di akhir tahun 2019 dan awal 2020, kemungkinan besar Samsung Galaxy A21 ini akan dibekali dengan baterai yang kapasitasnya sudah cukup besar.

Samsung Galaxy A21 diprediksi akan membawa baterai berkapasitas 4.000 mAh. Namun kemungkinan besar perangkat terbaru dari Samsung ini tidak akan dibekali dengan fitur fast charging, mengingat Samsung Galaxy A21 masuk kategori smartphone budget.

Selain belum semua spesifikasinya bocor di dunia maya, Samsung sendiri juga belum memberikan informasi seputar kapan Samsung Galaxy A21 ini akan diluncurkan.

Namun melihat makin gencarnya bocoran di dunia maya, hal ini biasanya menjadi pertanda bahwa smartphone Samsung Galaxy A21 ini tidak lama lagi akan meluncur di pasaran.