OPPO Reno 4 Dibekali Snapdargon 720G Kamera 48 MP

Uponsel.com-Kehadiran Oppo di pasar smartphone global tampaknya berdampak signifikan terhadap persaingan antar produsen smartphone.Hal ini tentunya tidak terlepas dari banyaknya produk Oppo yang juga berhasil menembus berbagai lini smartphone, seiring dengan permintaan yang mulai meningkat secara bertahap, menjadikannya salah satu produsen yang kekuatan kompetitifnya harus diperhitungkan. Lalu bagaimana dengan Oppo Reno 4? simak artikel dibawah ini

oppo reno 4

Tahun Rilis 2020
Jaringan 2G, 3G, 4G
SIM Card Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM Tidak
BODY
Dimensi 160.3 x 73.9 x 7.7 mm
Berat 165 gram
LAYAR
Jenis OLED
Ukuran 6.4 inci
Refresh Rate 60 Hz
Resolusi 1080 x 2400 piksel
Rasio rasio 60
Kerapatan 411 ppi
Fitur Lainnya Tingkat kercerahan khas 430 nit
HARDWARE
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
CPU Octa-core
(2×2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPU Adreno 618
MEMORI
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal Ada (Slot Khusus)
KAMERA UTAMA
Jumlah Kamera 4
Konfigurasi 48 MP (wide), f/1.7
8 MP (ultrawide), f/2.2
2 MP (macro), f/2.4
2 MP (depth), f/2.4
Fitur PDAF, LED flash, HDR, Panorama, Video: Hingga [email protected]
KAMERA DEPAN
Jumlah Kamera 1
Konfigurasi 32 MP (wide),
Fitur HDR, Video: [email protected]
KONEKTIVITAS
WLan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD
Infrared Tidak Ada
NFC Tidak Ada
GPS GPS, A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB Tipe-C 2.0, USB On-The-Go
BATERAI
Jenis Li-Po
Kapasitas 4015 mAh
Fitur Pengisian cepat 30W, VOOC 4.0
FITUR
OS Android 10, ColorOS 7.2
Sensor Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar),
 akselerometer,  giroskop, proksimitas, kompas
Jack 3.5mm Ada
Warna Space Black, Galactic Blue
Fitur Lainnya Radio FM

Desain

Desain OPPO Reno 4 sangat elegan. Tampak depan terlihat lebih modern dengan desain lubang ganda, berbeda dengan Reno3 yang masih menggunakan desain waterdrop notch. Bodi belakang juga didesain dengan tekstur matte. Cocok untuk yang tidak suka dengan tampilan bodi smartphone yang high-gloss.

OPPO reno 4 hadir dalam varian warna Galactic Blue, tampilan lambung belakang dibuat dengan gradasi warna biru yang terinspirasi dari keindahan galaksi.

  Oppo A33 (2020) Dibekali IPS LCD 90Hz dan Snapdragon 460

Sedangkan pada warna Space Black terdapat pola reflektif yang terlihat lebih elegan dengan sentuhan warna yang lebih gelap.Ponsel Oppo ini sangat nyaman digenggam. Meski terlihat sedikit “besar” dengan dimensi 16,3 x 73,9 x 7,7 mm, beratnya hanya 165 gram.

Layar

Kualitas layar OPPO Reno 4 luar biasa untuk kategori harganya. Selain berukuran 6,4 inci dan rasio 20:9, layarnya juga menggunakan panel OLED. Spesifikasinya juga Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan 409 piksel per inci.

Secara keseluruhan dengan spesifikasi di atas, monitor HP ini cukup nyaman untuk menonton film (streaming video), bermain game atau sekedar scrolling media sosial. Tidak hanya itu, ada tambahan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 yang membuatnya semakin aman dari goresan.

Kamera

HP OPPO Reno4 dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP (f/1.7), lensa ultra lebar 8MP (f/2.2), lensa makro 2MP (f/2.4), dan lensa depth sensor 2MP (f/2.2). /2.4). ). Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 32MP (f/2.4).

Meski memiliki empat kamera belakang, sayangnya OPPO Reno4 tidak memiliki lensa telefoto. Absennya lensa ini saja membuat ponsel ini mampu menawarkan perbesaran maksimal hingga 5 kali lipat. Pada dasarnya, kamera pada smartphone OPPO Reno4 mampu memenuhi kebutuhan fotografi sehari-hari. Gambar terlihat cerah dan tajam.

Tak hanya itu, fitur tambahan yang dibawa OPPO pada kamera membuat penggunaannya semakin optimal. Jelajahi dengan berbagai fitur seperti 960fps AI Slow Motion, Ultra Dark Mode, gambar Night Glow, dan Ultra Steady Video 3.0. Fitur Ultra Steady Video 3.0 pada smartphone ini bisa menjadi andalan saat merekam video.

Fitur ini memungkinkan perekaman video menjadi lebih stabil dan tidak terlalu tahan guncangan. Selain fitur tersebut, Anda juga bisa berfoto dengan AI Color Portrait. Dengan fitur ini, Anda dapat mengambil foto subjek berwarna namun dengan latar belakang hitam putih.

Performa

Performa OPPO Reno 4 series memang lebih baik, apalagi jika dibandingkan dengan pendahulunya. Itu semua berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dengan konfigurasi CPU octa-core (2×2,3 GHz Kryo 465 Gold dan 6×1,8 GHz Kryo 465 Silver) dan GPU Adreno 618 yang Anda gunakan.

Dengan spesifikasi landasan pacu, Reno4 menjadi lebih cepat dalam multitasking tanpa lag alias anti lag. Apalagi ponsel ini juga memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB yang lebih lega dari pendahulunya. Pada saat peluncuran awalnya, OPPO Reno4 sudah menjalankan Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.2.

Sementara itu, performa gaming dari smartphone ini menjadi salah satu daya tarik di dalamnya. Dengan dapur pacu yang kamu gunakan, kamu bisa menikmati pengalaman bermain Mobile Legends yang mulus meski dengan pengaturan frame rate yang tinggi.

OPPO Reno 4 dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Spesifikasi RAM yang relatif besar sudah cukup untuk mendukung multitasking sehari-hari tanpa tersendat.

Jika Anda adalah tipe orang yang menyukai fotografi dan bermain game, maka kapasitas memori 128GB yang ditambahkan OPPO pada smartphone ini tentunya juga sangat melegakan. Pekerjaan mengunduh banyak aplikasi dan menyimpan foto atau video menjadi lebih fleksibel.

Tak hanya itu, meski penyimpanannya cukup besar, Anda tetap bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan ponsel ini hingga 256GB menggunakan kartu microSD.

Baterai

OPPO membekali ponsel ini dengan baterai yang cukup besar, yakni 4.015 mAh. Meski masih bisa menemukan ponsel lain dengan kapasitas baterai lebih besar dari OPPO Reno4, setidaknya spesifikasi tersebut cukup mendukung penggunaan sehari-hari.

Tidak hanya itu, OPPO Reno4 juga dilengkapi dengan fitur seperti Ultra Power Saving Mode. Dengan fitur ini, kamu tetap bisa menggunakan smartphone ini untuk chatting di Whatsapp hingga 1,5 jam meski kapasitas baterainya hanya 5%.

OPPO Reno4 dibekali dukungan fast charging 30W atau yang disebut OPPO VOOC Flash Charge 4.0 di seri ini. Dengan spesifikasi tersebut, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi daya Reno4 hingga 50%.

Konektivitas

Berbagai pilihan konektivitas pada OPPO Reno 4 mungkin termasuk WiFi – ya Wi-Fi 802.11, ac/b/g/n/n 5GHz, hotspot portabel, Bluetooth – Ya v5.0 dan 5G yang didukung oleh perangkat, 4G, 3G, 2G . Sensor pada smartphone mungkin termasuk sensor cahaya, sensor jarak, akselerometer, kompas, dan giroskop.

error: This content is protected by DMCA