Oppo K3, Smartphone 3 Jutaan Rupiah Dengan SoC SD 710

Rilis di bulan Agustus 2019, Oppo K3 menjadi salah satu smartphone harga 3 jutaan yang menyuguhkan spesifikasi menawan. Untuk urusan chipset, Oppo K3 dibekali dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 710. Sedangkan untuk kapasitas ROM dan RAM, Oppo K3 membawa ROM berkapasitas 64 GB dengan ditemani RAM berkapasitas 6 GB.

Yang menarik, Oppo K3 tidak hanya menarik dari spesifikasinya saja. Fitur yang dibawa Oppo K3 ini juga luar biasa banyak dan tentunya sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang.

Lalu apa saja fitur serta spesifikasi lengkap dari Oppo K3 tersebut? Intip spesifikasi dan fitur Oppo K3 selengkapnya di dalam artikel ini.

6.5 Inch AMOLED Panoramic Screen

Ketika melihat Oppo K3 pertama kali, pandangan pasti tertuju langsung pada layarnya. Hal tersebut disebabkan karena Oppo memang menyematkan layar AMOLED berukuran 6.5 inch di seri K3.

Bukan sembarang layar AMOLED yang disematkan, layar AMOLED Oppo K3 ini menggunakan desain Panoramic Screen atau layar tanpa poni dan juga punch hole. Dengan menggunakan desain layar Panoramic Screen tersebut, tidak ada ornament apapun yang akan mengganggu pandangan pengguna.

review fitur harga spesifikasi oppo k3 630x380 » Oppo K3, Smartphone 3 Jutaan Rupiah Dengan SoC SD 710

Dengan menggunakan desain Panoramic Screen tersebut, sudah pasti rasio screen to bodi Oppo K3 begitu tinggi yaitu sebesar 91.1%. Dengan memiliki rasio screen to bodi sebesar itu, Oppo K3 bisa dikatakan sebagai smartphone yang hampir tanpa bezel.

Untuk layar AMOLED yang digunakan Oppo K3 sendiri masih dilengkapi juga dengan berbagai macam fitur menarik. Berikut ini adalah beberapa fitur yang terdapat di layar Oppo K3:

  • In display fingerprint yang dipadukan dengan teknologi AI yang membuatnya 28.5% lebih cepat dalam membuka kuncian.
  • Fitur non stroboscopic yang membuat mata pengguna tidak mudah merasa lelah ketika menatap layar smartphone.
  • Fitur eye protection yang juga meningkatkan kenyamanan pengguna ketika membaca informasi di layar smartphone di malam hari.
  • Dibekali juga dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Selain punya layar yang oke, desain bodi Oppo K3 juga sedikit banyak menambah kenyamanan pengguna dalam menggenggam smartphone ini. Pasalnya, desain bodi Oppo K3 menggunakan kontur 3D yang menyesuaikan dengan lekukan genggaman tangan.

Performa Maksimal Dengan Konfigurasi SoC Terbaik di Kelasnya

Oppo K3 tidak hanya unggul dari layarnya saja. Selain itu, performa Oppo K3 juga patut diacungi jempol.

Performa Oppo K3 yang terasa begitu maksimal tersebut disebabkan karena digunakannya SoC Qualcomm Snapdragon 710. SoC Snapdragon 710 masuk kedalam kategori SoC terbaik di kelas menengah.

Di dalam SoC Snapdragon 710 yang dibenamkan di dalam Oppo K3 terdapat CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.2 Ghz dan GPU Adreno 616.

Selain itu, SoC Snapdragon 710 yang digunakan di dalam Oppo K3 ini juga sudah dilengkapi dengan memori internal jenis UFS 2.1 berkapasitas 64 GB dan RAM sebesar 6 GB.

Semua hardware unggulan di dalam Oppo K3 tersebut juga akan dilengkapi dengan fitur khusus gaming yang disebut dengan Game Boost 2.0. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka semua komponen hardware bisa dimaksimalkan kinerjanya untuk memberikan kenyamanan saat bermain game.

Selain fitur Game Boost 2.0, Oppo K3 juga akan dibekali dengan fitur audio khusus yang disebut dengan Dolby Atmos. Dengan adanya fitur tersebut, kualitas audio Oppo K3 juga bisa ditingkatkan, terutama ketika digunakan untuk menonton video maupun bermain game.

Sedangkan untuk urusan sistem operasinya, Oppo K3 dibekali dengan sistem operasi Android 9 serta sistem antarmuka ColorOS 6.

Dual Kamera 16 MP

Pada bagian kamera, Oppo K3 dibekali dengan total 3 buah kamera yaitu 2 kamera di bagian belakang dan 1 kamera di bagian depan.

Konfigurasi 2 kamera di bagian belakang Oppo K3 adalah kamera dengan lensa 16 MP dan 2 MP jenis depth sensor. Sedangkan untuk kamera depan atau selfie adalah kamera dengan lensa 16 MP yang dijalankan dengan mekanisme pop up.

Meskipun hanya dibekali dengan dual kamera, kamera Oppo K3 ini memiliki berbagai macam fitur menarik seperti:

  • Ultra night mode 2.0 yang sangat efektif untuk mengabadikan foto di kondisi pencahayaan yang sangat minim.
  • Image stabilization yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan fokus saat pengambilan foto.
  • Night scene noise reduction untuk membantu mengurangi noise ketika mengabadikan foto di dalam kondisi kurang pencahayaan.

Selain itu, kamera selfie Oppo K3 juga dilengkapi dengan fitur AI Beauty yang bisa digunakan untuk mempercantik foto selfie.

Baterai 3765 mAh Dengan VOOC 3.0

Pada bagian catu daya, Oppo K3 ini memang hanya membawa baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 3765 mAh saja.

Namun meskipun kapasitas baterainya biasa-biasa saja, Oppo K3 ini dibekali dengan fitur pengisian daya baterai yang cukup spesial. Pasalnya, fitur pengisian daya baterai cepat yang disebut dengan VOOC 3.0 bisa mengurangi waktu pengisian daya baterai sebesar 25% dari fitur fast charging sebelumnya.

Selain itu, fitur VOOC 3.0 juga memastikan Oppo K3 aman digunakan untuk bermain game sambil melakukan pengisian daya baterai.

Lalu berapakah harga jual Oppo K3 di Indonesia? Oppo K3 ini dijual dengan kisaran harga 3,5 juta Rupiah dengan 3 buah pilihan warna yaitu pearl white, jade black, dan juga aurora blue.