Muncul di TENAA, ZTE Blade 20 Punya Kamera Utama Berbentuk Kotak

Setelah ZTE Blade A7s, ternyata ZTE masih akan meluncurkan smartphone baru untuk seri Blade. ZTE Blade 20 adalah smartphone yang rencananya juga akan diluncurkan oleh ZTE di bulan  Oktober 2019 ini.

Beberapa hari lalu, spesifikasi ZTE Blade 20 ini muncul di TENAA. Pada umumnya, smartphone baru yang sudah muncul di TENAA itu artinya tidak lama lagi akan diluncurkan.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari ZTE Blade 20 yang dijabarkan di halaman TENAA tersebut? Kapan ZTE Blade 20 ini akan diluncurkan, dan berapa kisaran harganya?

Jika anda mau tau jawabannya, anda bisa simak penjelasan lengkap mengenai ZTE Blade 20 di dalam artikel ini.

Layar 6 Inch Dengan Poni Kecil Berbentuk Tetesan Air

Pada tampilan depan, ZTE Blade 20 tampak tidak begitu berbeda dengan seri Blade A7s yang juga akan segera diluncurkan oleh ZTE di bulan Oktober 2019 ini.

Dari tampilan di TENAA, ZTE Blade 20 tampak menggunakan layar dengan desain poni kecil berbentuk tetesan air untuk mengakomodasi kamera selfie di bagian depan.

bocoran fitur spek zte blade 20 630x380 » Muncul di TENAA, ZTE Blade 20 Punya Kamera Utama Berbentuk Kotak

Untuk urusan ukuran layarnya, spesifikasi yang dijabarkan di halaman TENAA menunjukkan bahwa ZTE Blade 20 ini akan menggunakan layar berukuran 6.088 inch. Panel layar yang digunakan di ZTE Blade 20 juga sudah mendukung resolusi 1560 piksel X 720 piksel.

Spesifikasi layar tersebut jelas sama dengan spesifikasi layar yang digunakan di smartphone ZTE Blade A7s yang juga akan segera diluncurkan.

Dapur Pacu Mumpuni Dengan Kapasitas RAM Besar

Masuk kedalam dapur pacunya, ZTE Blade 20 tampaknya akan membawa dapur pacu yang cukup mumpuni.

Meskipun belum bisa dipastikan SoC apa yang akan ditanamkan di dalam ZTE Blade 20 dari halaman TENAA, namun yang bisa dipastikan adalah SoC yang dibenamkan di dalam ZTE Blade 20 ini sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz. Menurut prediksi, ZTE Blade 20 ini akan menggunakan SoC dari Mediatek.

Sedangkan untuk penyimpanan datanya, ZTE Blade 20 tampak dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB. Selain itu, ZTE Blade 20 ini juga memiliki slot memori eksternal yang mendukung penggunaan microSD dengan kapasitas maksimal 512 GB.

Pada bagian RAM, ZTE Blade 20 ini ditunjukkan di halaman TENAA akan membawa RAM yang kapasitasnya cukup besar yaitu 4GB.

Untuk masalah sistem operasinya, ZTE Blade 20 ini memang belum dijelaskan sama sekali akan menggunakan sistem operasi apa. Namun dari prediksi, ZTE Blade 20 kemungkinan besar akan menjalankan sistem operasi Android 9 atau Pie dengan sistem antarmuka MiFavor 9.1 yang sama seperti yang digunakan di Blade A7s.

Konfigurasi 3 Kamera Utama Dengan Bentuk Kotak

Satu hal yang paling menarik dari penampilan ZTE Blade 20 di halaman website TENAA adalah pada konfigurasi kamera utamanya yang disusun dalam bentuk kotak.

Dapat dilihat dengan jelas bahwa tahun 2019 ini adalah eranya konfigurasi kamera utama yang ditata dengan bentuk kotak. Buktinya, sudah banyak sekali vendor smartphone yang menggunakan desain tersebut.

Di dalam susunan kamera berbentuk kotak tersebut, ZTE Blade 20 membenamkan 3 buah lensa yang terdiri dari lensa utama 16 MP, lensa utrawide 8 MP, dan lensa depth sensor 2 MP.

Sedangkan pada bagian depan, ZTE Blade 20 ini menurut informasi dari halaman TENAA akan membawa lensa 5 MP saja.

Bukan hanya itu saja, di bagian tengah cover belakang ZTE Blade 20 juga tampak jelas adanya sensor pemindai sidik jari.

Bawa Baterai Kapasitas Besar

Lalu pada bagian baterai, ZTE Blade 20 dikabarkan juga akan membawa baterai yang kapasitasnya sangat besar.

ZTE Blade 20 akan menggendong baterai jenis Li-Po non removable dengan kapasitas 4870 mAh. Jika melihat ZTE Blade 20 sudah menggunakan USB tipe C, kemungkinan besar smartphone inipun akan dibekali fitur pengisian daya baterai cepat.

Lalu kapan ZTE Blade 20 akan diluncurkan? Menurut kabarnya, ZTE Blade 20 akan diluncurkan bersamaan dengan Blade A7s pada tanggal 18 Oktober 2019 nanti.

Namun memang, belum ada informasi resmi mengenai berapa kisaran harga jual ZTE Blade 20 tersebut. Hanya saja, melihat dari kisaran harga A7s, banyak yang memprediksi bahwa ZTE Blade 20 akan dijual dengan kisaran harga 999 Yuan atau setara 1,9 juta Rupiah.