Motorola Z4, Smartphone Dengan Banyak Pilihan Mod yang Bisa Dibongkar Pasang

Motorola Z4 adalah penerus dari seri Z3 sebelumnya. Ada banyak sekali peningkatan yang dibawa di seri Z4. Selain adanya peningkatan di bagian layar serta kamera, Motorola Z4 juga mendapatkan banyak peningkatan pada sektor mod. Jenis mod yang bisa digunakan Motorola Z4 jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan mod untuk seri Z3.

Smartphone Motorola seri Z memang punya kelebihan di segi mod. Yang dimaksud dengan mod adalah komponen khusus yang bisa dipasangkan secara langsung ke bagian casing smartphone.

Dengan memasangkan mod tersebut, maka smartphone Motorola seri Z akan mendapatkan peningkatan pada segi tertentu sesuai dengan jenis mod yang dipasang. Penasaran seperti apa Motorola Z4 itu? Anda bisa baca spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

6.4 Inch OLED Dengan In Display Fingerprint

Seperti yang sudah disebutkan, Motorola Z4 memang mengalami peningkatan pada bagian layar. Jika dibandingkan dengan layar Motorola Z3, layar yang dibawa Motorola Z4 ini jauh lebih baik.

Pasalnya, Motorola Z4 ini membawa layar berukuran 6.4 inch dengan teknologi OLED Max Vision Display dengan desain berponi. Dengan menggunakan layar tersebut, sudah dapat dipastikan Motorola Z4 sangat nyaman ketika digunakan untuk menonton video ataupun bermain game.

review fitur harga spesifikasi motorola z4 630x380 » Motorola Z4, Smartphone Dengan Banyak Pilihan Mod yang Bisa Dibongkar Pasang

Hal tersebut disebabkan karena layar Motorola Z4 sudah mendukung resolusi full HD+ dan menggunakan aspek rasio sebesar 19.5:9.

Tak hanya itu saja, layar Motorola Z4 ini juga dilengkapi dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman dari risiko tergores.

Selain dari segi bentang layarnya, Motorola Z4 juga mendapatkan peningkatan fitur di bagian layarnya. Layar Motorola Z4 sudah dibenamkan fitur in display fingerprint yang juga sudah sangat populer digunakan di smartphone jaman sekarang.

Performa 57% Lebih Cepat Dengan SoC Snapdragon 675

Selain ditingkatkan kualitas layar yang digunakan, Motorola Z4 juga mendapatkan peningkatan performa. Tidak main-main, peningkatan performa Motorola Z4 dinyatakan sebesar 57%.

Peningkatan performa Motorola Z4 dibandingkan dengan seri pendahulunya tersebut dipercaya karena penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 675. Pasalnya memang dari segi CPU, SoC Snapdragon 675 sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 2.0 Ghz.

Selain itu, SoC Snapdragon 675 yang dibenamkan di dalam Motorola Z4 juga dilengkapi dengan pengolah grafis Adreno seri 612. Dengan kombinasi CPU Kryo 460 Gold dan Silver serta GPU Adreno 612, dipastikan memang performa Motorola Z4 jauh lebih baik.

Sedangkan untuk urusan penyimpanan data dan RAM, Motorola Z4 ini juga dibekali dengan memori internal berkapasitas besar yaitu 128 GB dan RAM 4 GB. Menariknya lagi, Motorola Z4 masih memiliki slot memori eksternal yang bisa menampung microSD dengan kapasitas maksimal 1 terabyte.

Untuk masalah sistem operasinya, Motorola Z4 langsung dibekali dengan sistem operasi Android seri 9. Menariknya, sistem Android yang dibenamkan di dalam Motorola Z4 benar-benar murni tanpa tambahan UI apapun.

Single Kamera yang Sangat Mumpuni

Motorola Z4 memang tidak dilengkapi dengan multi kamera. Motorola Z4 ini hanya membawa 1 buah kamera di bagian belakang dan 1 kamera di bagian depan.

Namun meskipun masih bertahan menggunakan teknologi single kamera, kualitas foto dan video yang bisa dihasilkan dari kamera Motorola Z4 ini tidak bisa dianggap main-main.

Meskipun hanya dibekali dengan satu buah kamera berlensa 48 MP, Motorola Z4 dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi canggih seperti night vision, spot color, cinemagraph, hyperlapse, dan juga OIS.

Sedangkan pada bagian depan, Motorola Z4 ini dibekali dengan 1 buah kamera selfie berlensa 25 MP. Sama halnya seperti kamera utamanya, kamera selfie Motorola Z4 ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi canggih seperti Quad Pixel Mode yang bisa meningkatkan kualitas foto dalam kondisi pencahayaan yang sangat minim.

Selain itu, Motorola Z4 juga masih bisa ditingkatkan kualitas fotografinya dengan memasangkan berbagai macam Moto Mod yang dijual secara terpisah.

3600 mAh Plus Turbo Power Charging

Pada bagian baterai, Motorola Z4 ini memang hanya dibekali dengan baterai Li-Po berkapasitas 3600 mAh saja.

Namun demikian, menurut klaim dari Motorola sendiri, Motorola Z4 ini bisa digunakan selama 2 hari tanpa perlu melakukan pengisian daya baterai. Selain itu, Motorola Z4 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging yang disebut dengan Turbo Power Charging.

Dengan adanya fitur tersebut, Motorola Z4 tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengisian daya baterainya.

Motorola Z4 sebenarnya memiliki cukup banyak kelebihan, terutama jika melihat pada fitur Moto mod yang membuat setiap pengguna bisa melakukan peningkatan smartphone ini sesuai dengan kebutuhannya.

Namun sayangnya, Motorola Z4 yang dipasarkan dengan kisaran harga 7 jutaan Rupiah ini tampaknya tenggelam dalam persaingan smartphone Android yang saat ini makin sengit.