Mengatasi Mi Browser Tidak Bisa di Buka

Uponsel.com-Browser merupakan aplikasi penting bagi setiap pengguna smartphone, terutama ponsel Xiaomi. Dengan browser, Anda dapat membuka berbagai halaman web untuk menemukan berbagai informasi dan hiburan.Secara default, ponsel Xiaomi memiliki banyak browser yang diinstal, seperti Mi Browser sebagai browser default dan juga Google Chrome. Setelah menginstal aplikasi browser, Anda biasanya akan melihat opsi untuk memilih salah satu browser sebagai browser default.

Mi browser

Mi Browser adalah browser bawaan Xiaomi. Sama seperti Samsung, Xiaomi juga membuat browser sendiri yang disertakan sebagai browser bawaan sebagai pendamping browser bawaan Android yaitu Google Chrome.

Artinya di perangkat Xiaomi terdapat aplikasi browser bawaan yang bisa Anda gunakan. Karena keduanya termasuk dalam aplikasi default, Anda tidak dapat menghapus kedua aplikasi tersebut jika tidak membutuhkannya.

Jika dirasa cukup mengganggu, Anda bisa mematikannya. Browser bawaan seperti Mi Browser, meskipun kurang diminati dan kurang dikenal.

Alasan Browser Xiaomi Tidak Bisa Dibuka

Misalnya kamu sering menggunakan browser default dari Xiaomi , namun terkadang Mi Browser tidak bisa dibuka, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai. Uponsel akan menjelaskan beberapa alasan kenapa Mi Browser tidak bisa dibuka dan digunakan.

1.Error atau Tidak Aktif

Untuk alasan terakhir, ini karena kemungkinan bug di Mi Browser. Jika Anda memiliki bug, Anda dapat menghentikan paksa aplikasi tersebut atau memulai ulang perangkat agar aplikasi dimulai dari awal.

Selain itu, jika Mi Browser tidak muncul, kemungkinan Anda telah menonaktifkan aplikasi secara tidak sengaja. Karena kemungkinan penghapusan tidak memungkinkan karena aplikasi bawaan seperti Mi Browser tidak dapat di-uninstall.

2. Perangkat Lambat

Alasan pertama adalah perangkat Xiaomi yang Anda gunakan lambat atau lambat. Masalah perangkat yang lambat sering kali mengganggu proses pembukaan aplikasi Android.

Jadi, jika ponsel Xiaomi Anda lambat atau sangat lambat saat Anda membuka aplikasi tertentu, aplikasi tersebut tidak akan terbuka. Ini normal dan Anda dapat mengatasinya dengan mudah.

3. Update Mi Browser

Seperti yang Anda ketahui sekarang, semua aplikasi default sering mendapatkan pembaruan, tidak hanya aplikasi pihak ketiga di Play Store. Karena Xiaomi ingin memberikan pembaruan, Mi Browser juga harus mendapatkan pembaruan.

Misalnya, Anda tidak dapat membukanya, Anda dapat memperbarui aplikasi Mi Browser. Bagaimana cara memperbaruinya? Anda dapat memperbarui melalui Pengaturan atau langsung melalui Play Store.

Cara Mengatasi Mi Browser Tidak Bisa Dibuka

Berikut beberapa tips mengatasi mi browser yang tidak bisa dibuka, simak penjelasannya dibawah ini

  BLU G9 Pro, Smartphone Keren Dengan Layar Hampir Tanpa Bezel

Reset Ulang Browser

Setelah merubah atau setting browser bawaan Xiaomi, bagaimana jika ingin kembali menampilkan pilihan untuk memilih browser atau menghapus browser bawaan Xiaomi? Nah, berikut ini adalah langkah-langkah untuk mereset pemilihan browser di HP Xiaomi:

  • Pada layar utama, silahkan tap dan tahan beberapa saat pada aplikasi browser bawaan yang telah disetel sebelumnya yaitu Google Chrome. Kemudian pilih Informasi Aplikasi.
  •  Di sini gulir ke bawah dan ketuk opsi Hapus Default
  • Setelah itu, Anda dapat mencoba membuka link dari luar aplikasi browser dan akan muncul pilihan untuk memilih browser default. Untuk menjadikannya aplikasi default, silakan pilih opsi Ingat pilihan saya.
  • Selesai, sekarang Anda dapat memilih browser default, mengubah dan mengingat dua opsi Xiaomi untuk aplikasi yang berbeda, terutama browser.

Itulah ulasan tentang cara mengganti browser default di hp Xiaomi. Meskipun browser bawaan Xiaomi cepat dan ringan, banyak pengguna baru mungkin merasa tidak nyaman dengan tampilannya, sehingga mereka memilih untuk menggunakan browser lain.

Ubah/Ganti Mi Browser ponsel Xiaomi

Cara menjadikan Google Chrome sebagai browser default Xiaomi Redmi atau mengembalikan browser default ini, dapat diterapkan ke berbagai versi MIUI 9, 10, 11 atau MIUI 12. Berikut langkah-langkah untuk mengubah browser default pada ponsel Xiaomi MIUI 12:

  • Langkah pertama silahkan buka menu Setting atau Setting di HP Xiaomi kamu.
  • Setelah itu pilih daftar aplikasi atau aplikasi. Kemudian pilih Kelola Aplikasi atau Kelola Aplikasi.
  • Dengan tutorial di atas, Anda juga dapat mengatur browser lain seperti Opera dan Firefox sebagai browser default
  • Selanjutnya klik menu tiga titik (፧) di pojok kanan atas dan pilih aplikasi awal atau aplikasi default
  • Setelah itu pada daftar aplikasi default, silahkan pilih browser. Kemudian pilih aplikasi browser yang ingin anda gunakan sebagai default browser di hp Xiaomi anda, misalnya Google Chrome.
  • Google Chrome sekarang disetel sebagai browser default. Jadi ketika Anda membuka tautan, tautan itu secara otomatis dialihkan ke browser Google Chrome

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai penyebab Mi Browser tidak bisa dibuka/digunakan dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat untuk para pembaca dan sedikit menambah wawasan anda .

error: This content is protected by DMCA