LG V35 ThinQ, Smartphone Kamera Bokeh Yang Tahan Air dan Debu

Posted on

LG Mobile kembali menghadirkan smartphone unggulan yang memiliki kemampuan tahan air dan debu melalui LG V35 ThinQ. Dengan berbekal sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G, kemampuan untuk tahan air dan anti debu otomatis dimiliki oleh produk ini. Tentunya hal ini akan semakin menambah nilai jual dari punggawa baru LG ini. Disamping itu, hadirnya kamera beresolusi canggih di kedua sektor juga pastinya akan memiliki dampak positif terhadap konsumen.

Sejatinya, perangkat ini adalah update minor dari LG V35 ThinQ dengan ditingkatnya kamera wide-angle dari 13 megapixel menjadi 16 megapixel. Jadi pada sektor belakang akan terdapat dua buah kamera yang sama-sama memiliki resolusi 16 megapixel, jadi pastinya untuk foto yang dihasilkan akan lumayan berkualitas. Memotret untuk mendapatkan foto bokeh pun juga bukan merupakan hambatan lagi bagi perangkat ini. Guna melengkapi sektor olah gambar, fitur auto focus dan led flash pun akan tersedia.

Sementara untuk memanjakan pengguna yang doyan melakukan aktifitas selfie, kamera berkekuatan 5 megapixel sudah ditandemkan pada lini depan ponsel. LG juga memberikan dukungan sumber daya yang memadai berupa baterai berkapasitas 3.300mAh dengan dukungan fitur Quick Charge 3.0. Sehingga kegiatan olah gambar yang meliputi swafoto ataupun swavideo dapat berlangsung dengan lebih lama.

LG V35 ThinQ 630x380 - LG V35 ThinQ, Smartphone Kamera Bokeh Yang Tahan Air dan Debu

Spesifikasi LG V35 ThinQ lebih lanjut didukung dengan layar Full Vision HD beresolusi Quad HD+ 2880 x 1440 piksel. Bentang layar sendiri mencapai 6″ inci dengan kerapatan 537 piksel per inci serta menggunakan teknologi panel P-OLED (Plastic Organic Light Emiting Diode). Supaya layar aman dari goresan yang disengaja maupun tidak disengaja, proteksi Gorilla Glass 5 sudah turut menyertai kehadiran perangkat ini. Sementara untuk antarmuka memakai LG UX UI dengan mengambil basis pada sistem operasi android 8.0 Oreo.

Fitur lainnya yang dibawa oleh produk yang juga masuk klasifikasi phablet ini berupa Quad DAC dan B&O Play untuk memanjakan telinga pengguna dengan kualitas audio yang lebih mumpuni. Adapula fitur wifi, GPS, bluetooth, port USB, serta dukungan jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Sedangkan untuk menaruh file disediakan ruang dengan kapasitas penyimpanan data internal 128Gb yang tentunya pengguna masih bisa melakukan ekspansi hingga 256Gb melalui bantuan microSD.

Berlanjut ke sektor pacu ponsel ternyata menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 versi terbaru yang menghadirkan prosesor octa core Kryo 280 64-bit. Prosesor tersebut merupakan susunan dari quad core 2.45Ghz dan quad core 1.9Ghz. Yang menarik, untuk memori RAM yang digunakan memiliki kapasitas hingga 6Gb. Tentu kinerja ponsel akan sangat powerful khususnya pada saat digunakan multi tasking. Sedangkan untuk dukungan grafis hanya menggunakan GPU Adreno 540.

Sayangnya sejauh ini untuk harga jual LG V35 ThinQ masih menjadi tanda tanya, begitu juga mengenai ketersediaannya di market indonesia masih belum dapat dipastikan. Dan informasi terakhir terkait produk ini yang sudah berhasil kami dapatkan adalah tersedianya fitur sensor sidik jari dan penggunaan material metal pada bodi belakang.