Lenovo K10 Plus Dengan Layar 6.22 Inch dan Triple Kamera Utama Segera Rilis, Ini Spesifikasinya

Lenovo tampak begitu getol menggelontorkan produk smartphone seri terbarunya pada bulan September. Tampaknya, Lenovo memang tidak mau membuang-buang momentum yang sudah diciptakannya. Setelah selang satu minggu meluncurkan Lenovo K10 Note di India, tak lama lagi Lenovo kembali akan meluncurkan smartphone baru yang juga masuk keluarga K10 yaitu Lenovo K10 Plus.

Menurut kabarnya, Lenovo K10 Plus akan diluncurkan di India pada tanggal 22 September 2019 dan dijual secara online melalui website Flipkart. Meskipun memang belum begitu banyak informasi yang beredar, namun setidaknya sudah ada cukup informasi mengenai spesifikasi dari Lenovo K10 Plus yang didapatkan dari website Flipkart tersebut.

Lalu seperti apa spesifikasi dari Lenovo K10 Plus yang kemungkinan besar akan hadir pertama kali di India tersebut? Baca spesifikasi lengkapnya di dalam artikel ini.

Layar HD+ 6.22 Inch Dengan Poni Berbentuk Tetesan Air

Seperti yang sudah dikabarkan, Lenovo K10 Plus memang akan segera diluncurkan di India. Dari informasi yang sudah beredar di dunia maya, Lenovo K10 Plus dipercaya akan dibekali layar berukuran 6.22 inch dengan jenis panel IPS LCD.

Desain layar yang akan dibawa Lenovo K10 Plus masih dilengkapi dengan poni berbentuk tetesan air. Sedangkan untuk resolusinya sendiri, layar Lenovo K10 Plus dikabarkan baru mendukung resolusi HD+ saja.

fitur spesifikasi lenovo k10 plus 630x380 » Lenovo K10 Plus Dengan Layar 6.22 Inch dan Triple Kamera Utama Segera Rilis, Ini Spesifikasinya

Sekilas memang spesifikasi layar Lenovo K10 Plus tampak begitu biasa. Namun memang kemungkinan besar Lenovo K10 Plus yang akan diluncurkan pada tanggal 22 September 2019 di India nanti merupakan smartphone yang menyasar kalangan menengah kebawah.

SoC Snapdragon 632 dan OS Android 9

Seperti yang sudah disebutkan, Lenovo K10 Plus kemungkinan besar memang smartphone yang diluncurkan Lenovo untuk mengisi lini smartphone mid level.

Dugaan tersebut semakin diperkuat dengan digunakannya SoC Qualcomm Snapdragon seri 632 sebagai “jeroan” utama di dalam Lenovo K10 Plus.

Snapdragon 632 merupakan penerus dari SoC Snapdragon 626 dan 625 yang sudah ketinggalan jaman. SoC Snapdragon 632 memang diperuntukkan bagi smartphone yang masuk kelas mid level.

Meskipun memang dibuat untuk smartphone entry level, SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang ada di dalam Lenovo K10 Plus punya segudang kelebihan.

Selain sudah memiliki CPU 8 inti dengan kecepatan maksimal 1.8 Ghz, SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang digunakan di Lenovo K10 Plus sudah terbukti memiliki CPU yang kinerjanya meningkat sebesar 40% dari SoC Snapdragon 626 dan 625.

Bukan hanya itu saja, kinerja GPU Adreno 506 yang disematkan di dalam SoC Snapdragon 632 yang digunakan Lenovo K10 Plus juga dikatakan memiliki kinerja yang 10% lebih baik dari seri pendahulunya.

Lenovo K10 Plus kemungkinan besar juga akan diluncurkan dengan menggunakan sistem operasi Android 9 sebagai OS bawaannya. Selain itu, dapat dipastikan Lenovo K10 Plus juga akan dilengkapi dengan sistem antarmuka ZUI 11.

Untuk masalah sistem operasinya, kemungkinan besar Lenovo K10 Plus ini akan mendapatkan pembaruan ke sistem operasi Android 10.

Sebagai tambahan, dari website Flipkart juga ditunjukkan bahwa Lenovo K10 Plus kemungkinan besar juga akan membawa kapasitas memori internal 64 GB serta RAM yang cukup besar yaitu 4 GB. Selain itu, Lenovo K10 Plus juga masih menyediakan slot memori eksternal yang mampu menampung microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Triple Kamera Utama dan Single Kamera Selfie Minimalis

Masuk pada bagian kamera, Lenovo K10 Plus tampak kurang begitu menarik. Pasalnya, Lenovo K10 Plus memang dibekali 3 buah kamera pada bagian belakang. Namun konfigurasi 3 buah kamera utamanya tersebut kurang begitu sesuai dengan kebutuhan jaman sekarang.

Lenovo K10 Plus hanya akan dibekali dengan 3 buah kamera berkonfigurasi lensa wide 13 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan lensa depth sensor 5 MP saja pada bagian belakang.

Sedangkan pada bagian depannya, Lenovo K10 Plus juga hanya dibekali dengan kamera selfie tunggal dengan lensa 16 MP.

Baterai 4050 mAh Dengan Fitur Fast Charging

Meskipun tidak dibekali dengan kamera yang WOW, Lenovo K10 Plus untungnya masih dibekali dengan baterai berkapasitas “cukup besar” untuk era sekarang.

Menurut informasi yang tertulis di website Flipkart, Lenovo K10 Plus akan membawa baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4050 mAh. Dan lagi, Lenovo K10 Plus ini juga dibekali dengan fitur fast charging 18W.

Sayangnya, belum bisa dipastikan konektor apa yang digunakan pada seri K terbaru dari Lenovo ini. Semoga saja Lenovo K10 Plus ini sudah dibekali dengan konektor USB tipe C yang sudah bisa dibolak balik.

Sebagai tambahan, Lenovo K10 Plus juga sudah dibekali dengan fitur fingerprint. Fitur tersebut diletakkan di bagian cover belakang, tepatnya berada di tengah.

Sayangnya, belum ada informasi yang jelas mengenai berapa kisaran harga Lenovo K10 Plus nanti. Kemungkinan besar Lenovo memang baru akan memberikan informasi tersebut beberapa hari mendekati tanggal peluncuran resminya nanti.