Kenapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Hp Android?

Uponsel.com-Google chrome tidak bisa dibuka-Bayangkan sebuah skenario di mana Anda berdebat dengan seorang rekan dan ingin menunjukkan informasi untuk membuktikan bahwa Anda benar. Ketika saya membuka browser chrome saya mendapatkan pesan kesalahan “Sayangnya, Chrome telah berhenti”. Saya pikir restart akan memperbaiki masalah ini, tetapi saya mendapatkan pesan yang sama lagi. Ini akan membuat Anda kesal dan frustrasi. Kami mendapatkan Anda seolah-olah kami berada dalam situasi yang sama. Itu sebabnya Uponsel telah merumuskan panduan ini tentang cara memperbaiki Chrome tidak berfungsi di Android.

Alasan paling umum mengapa Chrome tidak berfungsi di Android adalah pembaruan yang ceroboh, aplikasi latar yang terus berjalan, penggunaan aplikasi pihak ketiga, dan sistem operasi yang salah. Setelah menyelesaikan masalah ini, sekarang mari kita menganalisis beberapa solusi ketika chrome berhenti bekerja di Android.

Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Dibuka

Buka Kembali Perangkat Android Anda

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol daya agar perbaikan ini berfungsi. Segera setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat dua opsi. Satu meminta untuk me-restart dan yang lain meminta untuk mengakhiri telepon. Ketuk opsi Mulai Ulang dan tunggu. Berikan waktu bagi perangkat untuk menangani kesalahan dan memulai dari awal.

Kenapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Hp Android?

Setelah sepenuhnya dibuka kembali, saatnya untuk membuka browser Chrome Anda dan melihat apakah perbaikan cepat ini berhasil. Jika crash Android Chrome masih ada, lanjutkan ke perbaikan berikutnya. Jika demikian, di sini masalahnya terpecahkan.

Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang

Chrome mungkin macet jika aplikasi masih berjalan di latar belakang. Kami tahu Anda ingin melakukan banyak tugas di ponsel Anda. Jadi, Anda memiliki terlalu banyak aplikasi yang terbuka secara bersamaan. Sekarang pertanyaannya adalah, mengapa aplikasi harus terbuka ketika sudah selesai apa yang perlu dilakukan?

  Cara Mengatasi Browser Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Tidak perlu membuat aplikasi tetap berjalan di latar belakang saat tidak digunakan. Tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang karena memperlambat kinerja browser Chrome Anda. Setelah selesai, periksa apakah browser terbuka dengan benar. Jika tidak, lanjutkan dengan perbaikan berikutnya.

Copot Dan Pasang Kembali Chrome

Proses melakukan ini memiliki kurva belajar yang sangat mudah. Untuk memperbaiki Chrome tidak berfungsi, ikuti langkah-langkah ini:

  • Anda harus terlebih dahulu pergi ke pengaturan telepon Anda. Pada tab Pengaturan ada opsi yang disebut Aplikasi. Klik pada opsi yang dikenal sebagai Aplikasi dan Anda akan melihat opsi lain yang disebut Unduh. Saat Anda mengklik opsi yang dikenal sebagai Unduh, sebuah jendela pendek akan muncul yang menunjukkan tanda peringatan.
  • Tampilan peringatan sekarang menanyakan apakah Anda ingin menginstal browser Chrome. Di sini Anda memiliki dua opsi: OK atau Batal. Klik Oke. Anda akan melihat browser chrome dihapus.
  • Saatnya untuk menginstal ulang. Sekarang Anda harus pergi ke Google Store dan mencari di Google Chrome. Mengunduh dan menginstal ulang memecahkan masalah. Jika tidak, mari kita lanjutkan ke perbaikan berikutnya.

Buka Dalam Mode Aman

Ini adalah perbaikan yang saya lakukan untuk membatasi aplikasi pihak ketiga untuk membuka browser Chrome, atau memeriksa bug pada aplikasi itu sendiri. Jadi, Anda perlu mematikan ponsel Anda terlebih dahulu agar perbaikan ini berfungsi. Silakan lakukan langkah-langkah berikut yang disebutkan di bawah ini untuk perbaikan cepat ini.

  • Pertama, tekan dan tahan tombol power sampai muncul logo perusahaan.
  • Saat logo perusahaan muncul, segera lepaskan tombol power dan tekan tombol volume bawah.
  • Saat telepon memasuki mode aman, periksa apakah browser berfungsi dengan baik, jika tidak lanjutkan ke langkah berikutnya.

Hapus Aplikasi Pihak Ketiga

Orang sering menggunakan aplikasi pihak ketiga karena tidak ada aplikasi semacam itu di Google Play Store atau karena mereka mengenakan biaya tertentu untuk membelinya. Mengunduh aplikasi yang tidak kompatibel dengan Google Play Store dapat membahayakan ponsel Anda.

Aplikasi pihak ketiga yang diunduh melalui tautan ini tidak dioptimalkan untuk ponsel. Jadi Anda selalu bisa crash saat mencoba membuka browser chrome. Oleh karena itu, Anda harus menghapus semua aplikasi pihak ketiga dan memeriksa apakah browser berfungsi normal.

Hapus Data dan Cache

Seperti yang telah disebutkan, browser dengan terlalu banyak cache dapat menyebabkan masalah kinerja. Anda perlu mengikuti beberapa langkah mudah agar perbaikan ini berhasil.

  • Pertama Anda harus pergi ke Pengaturan dan Anda akan melihat opsi yang disebut Aplikasi.
  • Ketuk Aplikasi dan temukan aplikasi Google Chrome.
  • Ketuk Google Chrome dan Anda akan melihat dua opsi. Salah satunya dikenal sebagai data yang jelas dan yang lainnya dikenal sebagai cache yang jelas. Pertama, klik Hapus Data, lalu klik Cache.
  • Setelah melakukan ini, mulai ulang ponsel Anda dan periksa apakah Chrome berfungsi normal kembali.

Banyak orang menghadapi chrome yang tidak berfungsi pada masalah ponsel Android karena kelalaian. Android sering menampilkan notifikasi pembaruan. Alih-alih mengklik opsi yang dikenal sebagai Perbarui Sekarang, tunda dengan menjadwalkannya untuk nanti. Selalu katakan perbarui dan jangan pernah katakan tidak. Buka Pengaturan, periksa pembaruan sistem, periksa apakah pembaruan sistem tersedia, klik OK.

Dapatkan Bantuan Ahli

Jika Chrome masih tidak berfungsi di ponsel Android Anda setelah mencoba solusi di atas, Anda mungkin perlu membawa ponsel Anda ke pusat layanan resmi untuk merek ponsel tersebut.

  Cara Mengatasi Google Discover Not Working di Android

Kami berharap informasi yang diberikan di sini akan membantu Anda memperbaiki Chrome tidak bisa dibuka atau error di Android. Jika Anda merasa teknologi dan infomasi ini berguna, ikuti kami untuk melihat lebih banyak tips dan perbaikan teknis untuk ponsel Anda. Semoga bermanfaat

error: This content is protected by DMCA