Huawei Nova 2 Lite, Spesifikasi Smartphone Dengan Android 8.0 Oreo

Posted on

Kabar baik untuk anda yang sedang menunggu kehadiran smartphone Huawei Nova 2 Lite. Pasalnya dalam waktu dekat ini ponsel pintar tersebut bakal mendarat di pasar mobile tanah air. Berdasarkan informasi terbaru yang berhasil kami dapatkan, salah satu punggawa anyar dari Huawei ini bakal mendarat di Indonesia per tanggal 25 April 2018 Mendatang. Namun sayangnya, untuk bocoran informasi harga jual dari perangkat ini masih menjadi tanda tanya hingga saat ini.

Meski mengusung embel-embel nama Lite, namun pada kenyataanya ukuran ponsel cerdas ini cukup jumbo. Menggunakan layar dengan bentang 5.7″ inci beresolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang mana untuk kerapatannya mencapai 268 piksel per inci. Layar yang digunakan juga mengadopsi teknologi panel in plane switching yang juga sudah mendapatkan proteksi Gorilla Glass sebagai anti gores bawaan. Sedangkan untuk tampilan interfacenya cukup menarik karena menggunakan Emotion UI yang berbasis pada sistem operasi android 8.0 Oreo yang merupakan operating system teranyar dari android.

Selain sudah menggunakan operating system android versi terbaru, produk ini juga memiliki keunggulan lainnya khususnya pada spesifikasi untuk pengolah gambar. Dibagian belakang bodi ponsel sudah tersemat dengan apik dua buah kamera dengan resolusi berbeda untuk mengolah gambar. Kamera pertama memiliki resolusi 13 megapixel, sedangkan untuk kamera kedua memiliki resolusi 2 megapixel. Perlu diketahui, umumnya ponsel yang menggunakan kamera ganda akan mampu menghasilkan sebuah foto dengan efek bokeh.

huawei nova p2 lite 630x380 » Huawei Nova 2 Lite, Spesifikasi Smartphone Dengan Android 8.0 Oreo

Untuk dapat menghasilkan gambar yang lebih berkualitas, kamera utama smartphone ini juga sudah didukung dengan fitur phase-detection, auto focus dan juga led flash untuk pencahayaan di malam hari. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna khususnya mereka yang gemar melakukan foto selfie, di sektor depan ponsel telah ditambahkan pula sebuah kamera dengan resolusi 8 mega pixel. Jadi dari sektor pengolah gambar, perangkat ini memiliki fitur yang cukup memadai untuk mengabadikan setiap momen berharga pengguna.

Sesuai standar smartphone masa kini, spesifikasi Huawei Nova 2 Lite juga sudah didukung dengan fitur 4G LTE yang memungkinkan akses internet menjadi lebih cepat. Tentunya untuk dukungan jaringan 3G HSDPA juga tersedia untuk mengantisipasi wilayah-wilayah yang belum mendukung jaringan 4G di indonesia. Sementara untuk fitur bluetooth, NFC, dan wifi juga akan tersedia sebagai pelengkap dari alat konektifitas. Dengan sejumlah fitur yang dimiliki, Huawei sebagai produsen perangkat ini menyediakan ruang penyimpanan data internal seluas 32Gb yang tentunya masih bisa diekspansi hingga kapasitas 256Gb.

Smartphone yang didukung oleh sensor sidik jari untuk pengamanannya ini juga membawa chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang menghadirkan prosesor Octa Core ARM Cortex-A53 64-bit dengan terdiri dari quad core 1.4Ghz dan quad core 1Ghz. Terdapat juga kartu grafis GPU Adreno 505 yang nantinya memiliki peranan sangat vital untuk menghadirkan gambar berkualitas tinggi ketika pengguna menjalankan sebuah game. Agar ponsel pintar ini dapat bekerja dengan lancar, memori RAM dengan kapasitas 3Gb juga sudah ditandemkan pada sektor dalam ponsel.

Fitur canggih yang dimiliki oleh sebuah ponsel pintar rasanya akan percuma bila ponsel tersebut tidak disokong dengan sumber daya yang berkapasitas besar. Namun untungnya untuk perangkat ini, Huawei telah menyediakan sumber daya baterai yang mana kapasitasnya mencapai 3.000mAh. Sehingga nantinya pengguna akan dapat mengoperasikan perangkat ini dengan rentang waktu yang lebih lama meski tengah melakukan multi tasking. Sayang untuk konsep desainnya masih belum jelas, apakah akan menggunakan konsep unibody atau konsep seperti smartphone pada umumnya. Jika menggunakan konsep unibody dapat dipastikan baterai tidak akan bisa dilepas dari ponsel.