Harga Samsung Galaxy J7 Core dengan Spesifikasi Layar Super Amoled

Posted on

Samsung galaxy J7 memang bukan merupakan smartphone terbaru buatan samsung, pasalnya galaxy J7 sudah sejak tahun lalu resmi dipasarkan, namun pada smartphone galaxy J series, smartphone ini menjadi versi tertinggi dan memiliki banyak varian. Mulai dari Galaxy J7 Plus dan Galaxy J7 Pro. Untuk meningkatkan spesifikasi dan ketangguhan performa galaxy J7 ini, Samsung kembali mengeluarkan varian terbaru dari smartphone galaxy J7 yakni Galaxy J7 Core. Dimana pada ponsel android generasi J7 yang baru ini sudah dibekali beberapa kelebihan dan ketangguhan yang lebih baik dari pendahulunya.

Namun sangat disayangkan, smartphone galaxy J7 yang identik dengan ukuran layar 5,5 inci ini masih mengusung body berbahan plastik. Padahal hampir kebanyakan smartphone-smartphone terbaru yang beredar sudah mengadopsi bodi berbahan metal. Untuk menghiiangkan sisi minus tersebut, ternyata samsung melengkapi generasi Galaxy J7 Core ini dengan beberapa spesifikasi tangguh dan unggul yang tidak dimiliki varian sebelumnya.

Samsung galaxy J7 Core memiliki dimensi 152.4 x 78.6 x 7.6 mm dengan berat 170 gram, sehingga bisa dipastikan smartphone ini memiliki desain dan body yang cukup nyaman saat digunakan. Selain itu bentangan layar berukuran 5.5 inci yang dimilikinya pun sudah dibekali dengan resolusi 720×120 pixel dengan kerapatan 2667 ppi pixel tap incinya. Dan yang lebih membuat smartphone ini terlihat berkualitas adalah penggunaan layar bertipe super amoled dengan 16m color yang menjadikan hasil grafis pada layarnya benar-benar jernih dan berkualitas. Layaknya smartphone kekinian, samsung juga membekali galaxy J7 Core ini dengan dual kamera yang terletak di bagian depan dan belakang bodinya, resolusi kameranya pun terbilang tidak main-main, pasalnya kamera depan yang diusung galaxy J7 core ini sudah beresolusi 5 megapixel dengan dilengkapi fitur Led Flash serta memiliki aperture f2.2. Sedangkan untuk kamera belakangnya samsung membelai generasi ponsel J7 terbarunya ini dengan kamera berkapasitas 13 megapixel serta sudah dibenamkan di dalamnya beberapa fitur unggul seperti autofocus, touch focus, face detection dan lain sebagainya. Sehingga dengan kedua kamera tersebut pengguna galaxy J7 core benar-benar bisa mengandalkan nya untuk urusan foto maupun video.

Samsung Galaxy J7 Core 630x380 - Harga Samsung Galaxy J7 Core dengan Spesifikasi Layar Super Amoled

Selain mengusung layar bertipe super amoled, ternyata samsung galaxy J7 Core ini juga sudah dibekali beberapa spesifikasi software dan hardware kelas atas, sehingga bisa dipastikan ponsel ini akan memiliki performa yang handal dan tangguh. Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core ini silahkan lihat pada tabel di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Core Terbaru

Bodi– Dimensi : 152.4mm x 78.6mm x 7.6mm

– Berat : 170 g

Tipe Layar– Tipe : Super AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M colors, 2667 ppi pixel density

– Resolusi : 5.5 inci, 720 x 1280 pixels

Memori– Internal : 16 GB

– Eksternal : microSD, up to 256GB

– RAM : 2 GB

Software– OS : Android Nougat 7.0
Hardware– Chipset : Exynos 7870 Octa

– CPU : Octa core 1.6 Ghz Cotex A53

– GPU : Mali T830 MP2

– Sensor : Accelerometer & Proximity

Konektivitas– Sim Card : Dual Sim

– Internet : HSPA, LTE

– GPS : A GPS, GLONASS

– Bluetooth : v4.1

– Wifi : Dual Band Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, hotspot & Wi-Fi Direct

– USB :  OTG, microUSB v2.0

Kamera Belakang– Resolusi : 13 MP

– Fitur : Face detection, autofocus, panorama, HDR, Geo tagging, LED flash, touch focus, Aperture f/1.9

– Video : 1080p @ 30fps

Kamera Depan– Resolusi : 5 MP

– Led flash, Aperture f/2.2 & Led Flash

Baterai– Kapasitas : Non removable Li-Ion 3000 mAh

 

Dari spesifikasi di atas, maka bisa kita simpulkan bahwa Galaxy J7 Core ini termasuk dalam kategori smartphone kelas menengah atas, meskipun memiliki beberapa kekurangan namun kekuatan layar super amoled yang dimilikinya benar-benar akan memanjakan penggunanya, ditambah lagi pengusungan dapur pacunya tergolong cukup bertenaga. Untuk sektor ruang penyimpanan, gaaxy J7 Core memiliki memori internal berkapasitas 16 GB serta ditambah dengan memori eksternal berupa microSD yang dapat diupgrade hingga berkapasitas 256 GB. Dengan ruang penyimpanan yang cukup lega ini membuat smartphone ini mampu menampung beragam file, konten pengguna di dalamnya. Sehingga pengguna tak perlu merasa kuatir mengenai masalah kehabisan ruang penyimpanan. Sedangkan pada kapasitas RAM yang digunakannya, galaxy J7 core ini hanya mengusung ram berukuran 2GB, meskipun tergolong tidak terlalu besar, namun kapasitas RAM yang dimilikinya tetap mampu berjalan lancar saat digunakan untuk pengoperasian konten besar seperti grafis maupun game.

Sedangkan pada bagian dapur pacu dan hardwarenya, samsung galaxy J7 Core ini menggunakan chipset Exynos 7870 Octa yang memiliki prosesor Octa core berkecepatan 1.6 Ghz cortex A53. Sehingga penggunaan hardware tersebut dapat menghasilkan performa yang sangat cepat. Selain itu galaxy J7 core ini juga sudah dibekali sistem pengolahan grafis menggunakan GPU Mali T830 Mp2 yang di klaim mampu menghaslkan gambar tajam dan jernih pada layarnya. Penggunaan hardware pada dapur pacunya tersebut semakin terasa maksimal karena dijalankan pada sistem operasi android generasi terbaru yakni android Nougat 7.0 yang memiliki fitur unggul salah satunya mampu meminimalkan penggunaan RAM sehingga akan lebih hemat daya baterai dan memiliki performa yang cepat.

Samsung Galaxy J7 Core  630x380 - Harga Samsung Galaxy J7 Core dengan Spesifikasi Layar Super Amoled

Untuk sektor konektivitas nya, sepertinya tidak ada perbedaan yang mencolok degan para pendahulunya. Dimana Galaxy J7 Core ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang terbilang sangat lengkap, mulai dari penggunaan dual Sim, jaringan internet HSPA dan LTE serta sudah mengusung fitur GPS, Bluetooth, microUSB v2.0, USB OTG dan beberapa fitur lainnya. Dengan fitur ini maka pengguna tak perlu khawatir ketika akan menggunakan sistem konektivitas yang ada di dalamnya. Meskipun masih belum dilengkapi degan fitur fast charging dan fingerprint, sepertinya spesifikasi yang ada di dalam Galaxy J7 Core ini sudah terbilang cukup tangguh untuk ukuran ponsel sekelasnya.

Untuk melengkapi kebutuhan daya pada setiap komponennya Samsung membekali baterai Li-Ion dengan 3000 mAh pada smartphone terbarunya ini. Dengan kapasitas baterai yang tergolong cukup besar ini, maka sudah bisa dipastikan semua kebutuhan daya pada ponsel ini bisa terpenuhi dengan sempurna.

Harga Samsung Galaxy J7 Core Terbaru

Galaxy J series memang menjadi salah satu golongan smartphone kelas menengah buatan samsung, sehingga tak heran jika kebanyakan ponsel-ponsel varian ini akan dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau namun meskipun murah, smartphone tersebut tetap memiliki kualitas dan spesifikasi yang handal. Untuk harga yang ditawarkan samsung pada Galaxy J7 Core terbarunya ini pun cukup terjangkau yakni berkisar 2.5 jutaan. Dengan harga tersebut anda sudah bisa memiliki ponsel android buatan samsung dengan layar bertipe super Amoled serta memiliki spesifikasi tangguh dan bisa diandalkan. Nah bagi anda yang memiliki budget minim namun ingin merasakan menggunakan smartphone android buatan samsung degan fitur tak kalah dari ponsel lain, maka Galaxy J7 Core bisa menjadi pilihan anda.