Harga dan Spesifikasi Vivo V9, Smartphone Dengan Hasil Jepretan Kamera Bokeh

Posted on

Harga dan Spesifikasi Ponsel Android Vivo V9 – Pada umumnya sebuah foto dengan hasil bokeh dapat dihasilkan melalui kamera DSLR atau yang sejenis. Namun dengan seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat foto dengan efek bokeh sudah dapat dilakukan melalui sebuah smartphone. Hal ini pun sontak menjadi trend yang tengah mendunia, dimana hampir setiap perusahaan ponsel pintar tengah membuat produk dengan dukungan kamera yang mampu menghasilkan jepretan dengan efek bokeh.

Yang terbaru, Indonesia tengah dihebohkan oleh sebuah produk bernama Vivo V9 yang merupakan produk terkini dari Vivo. Smartphone dengan ukuran yang cukup bongsor ini hadir dengan menawarkan kualitas jepretan kelas tinggi dan tentunya dengan dukungan efek bokeh. Untuk menghasilkan foto bokeh, Vivo membekali punggawa anyarnya ini dengan dua buah kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 16 megapixel dan 5 megapixel. Dari perpaduan dua kamera belakang tersebut nantinya pengguna akan mampu menghasilkan foto bokeh yang setara dengan hasil jepretan sebuah kamera DSLR.

Kamera yang memiliki aperture f/1.8 tersebut juga diberikan dukungan fitur phase detection auto focus serta led flash. Terdapat juga fitur olah gambarnya, sehingga user nantinya bisa mengabadikan momen berharga mereka dengan lebih baik. Seakan ingin memanjakan penggunanya dari sektor olah gambar, Vivo V9 juga membawa kamera dengan resolusi 24MP yang terletak di sektor depan. Melalui kamera tersebut, diharpkan mereka yang gemar melakukan foto selfie dan video call akan memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik.

Vivo V9 630x380 » Harga dan Spesifikasi Vivo V9, Smartphone Dengan Hasil Jepretan Kamera Bokeh

Beralih ke lini pacunya, sebuah prosesor octa core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1.8Ghz telah ditandemkan di sektor dalam ponsel. Prosesor yang digunakan ini berasal dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dipadukan dengan kehadiran pengolah grafis GPU Adreno 506. Supaya performa dari perangkat ini lebih stabil, memori RAM dengan kapasitas 4Gb juga sudah ditambahkan. Selain itu juga sudah tersedia internal memori seluas 64Gb yang nantinya akan berfungsi sebagai media penyimpanan data. Pastinya pengguna atau user masih bisa melakukan perluasan melalui microSD hingga 256Gb untuk memperoleh ruang penyimpanan yang lebih luas.

Smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo ini menawarkan desain yang premium dengan bodi yang cukup bongsor. Sebab untuk layarnya saja memiliki bentang 6.3″ inci dengan resolusi yang mencapai 2280 x 1080 piksel. Layar yang memiliki kerapatan 376 piksel per inci tersebut dilengkapi pula dengan teknologi in plane switching untuk menghasilkan gambar yang lebih jernih. Sedangkan untuk antarmuka, ponsel dengan proteksi Gorilla Glass 5 ini sudah dilengkapi dengan FunTouch OS.

Sementara untuk spesifikasi lainnya yang ditawarkan cukup komplit, mulai dari fitur bluetooth dan wifi untuk konektivitas telah tersedia. Begitu juga dengan fitur sidik jari telah disematkan di sektor belakang untuk memberikan proteksi yang lebih baik. Sedangkan untuk akses data internet, Vivo menawarkan dukungan jaringan 3G dan 4G yang pastinya membuat akses internet semakin cepat. Terakhir untuk harga jualnya, ponsel pintar dengan dukungan baterai 3260mAh ini dibanderol dengan harga sekitar 3,7 jutaan untuk pasar indonesia.