Cara Sembunyikan Status Online Di WhatsApp

Uponsel.com-Cara Sembunyikan Status Online Di WhatsApp-Pengguna menjadi lebih sadar tentang bagaimana privasi mereka terekspos di WhatsApp. Cukup buka pesan dan itu akan muncul online di kontak Anda, yang dapat memberi kesan  kepada orang-orang bahwa Anda dapat bergabung dengan obrolan setiap kali Anda menggunakan aplikasi.

WhatsApp memudahkan seseorang untuk bertukar pesan, foto, dan video menjadi dokumen penting. Aplikasi ini digunakan dalam berbagai aspek kehidupan dalam hal masalah sosial dan pekerjaan. Jadi, wajar jika akun Anda memiliki banyak notifikasi pesan masuk yang menunggu tanggapan segera. Namun, ada kalanya Anda menerima pesan WhatsApp yang ingin Anda abaikan begitu saja.

Mungkin karena Anda ingin beristirahat, ingin pergi berlibur, menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga atau orang yang Anda cintai. Untuk itu, WhatsApp menawarkan fitur untuk menyembunyikan status ‘online’.Dengan status online tersembunyi, mereka yang mengirim pesan tidak dapat melihat apakah Anda menggunakan aplikasi atau tidak.

Cara Sembunyikan Status Online Di WhatsApp

Jika Anda mencari cara untuk menyembunyikan status online Anda di WhatsApp, Anda berada di tempat yang tepat. Artikel ini memberikan semua yang perlu Anda ketahui tentang trik ini, baik Anda pengguna PC, iPhone, atau Android yang mengakses WhatsApp.

Cara Menyembunyikan Status Online WA di iPhone

Status Terakhir Dikonfirmasi WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat kapan pengguna lain menggunakan aplikasi online dan apakah mereka saat ini menggunakan platform. Ini mungkin berguna untuk beberapa pengguna, tetapi ini merupakan masalah privasi utama bagi orang lain.

  Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Sudah di Delete For Everyone

Menonaktifkan status online adalah langkah logis pertama dalam melindungi privasi Anda.Namun, perlu diingat bahwa jika Anda menonaktifkan status Last Seen, status online kontak juga akan hilang.Jika Anda adalah pengguna iPhone dan ingin menyembunyikan status online Anda di aplikasi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Luncurkan WhatsApp di iPhone Anda
  • Ketuk tombol Pengaturan di menu bawah
  • Buka bagian Akun
  • Ketuk tombol Privasi dari daftar opsi
  • Daftar opsi baru ditampilkan, memungkinkan Anda untuk mengubah siapa yang dapat melihat informasi pribadi Anda. Ketuk Last Seen untuk menyempurnakan pengaturan status online Anda
  • Ketuk Semua Orang untuk menyembunyikan status terakhir yang Anda lihat. Jika Anda hanya ingin kontak Anda yang melihat status Anda, Anda dapat memilih Kontak Saya.

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp di Android

Orang sering ingin menyembunyikan status online mereka untuk sedikit melindungi privasi mereka. Jika Anda lebih suka mengirim teks dengan penyamaran WhatsApp, Anda dapat mengirim teks di perangkat Android Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Luncurkan WhatsApp di perangkat Android Anda
  • Klik tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp di Android

  • Pilih Pengaturan dan buka bagian Akun

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp di Android2

  • Buka privasi

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp di Android3

  • Jika Anda ingin menyembunyikan status online sepenuhnya, ketuk Tampilkan Terakhir dan pilih Tidak Ada. Jika Anda ingin kontak Anda hanya melihat status online, ketuk Kontak Saya

Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp di Android4

Cara Hide Status Online WhatsApp di PC

Jika Anda menggunakan WhatsApp di PC, mungkin menggunakan versi WhatsApp web. Dalam versi ini, Anda tidak dapat menyesuaikan status online dari halaman pengaturan seperti yang Anda lakukan di smartphone.

  Cara Mengatasi Video Call WhatsApp Tidak Berfungsi di iPhone

Sebagai gantinya, Anda perlu menginstal plug-in di browser Anda. Dengan asumsi Anda menggunakan Chrome, ada dua plug-in yang dapat Anda gunakan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka toko web Google Chrome dan cari ekstensi “WAInconigto”
  • Instal ekstensi dan gunakan WhatsApp tanpa melihat online
  • Ketuk ekstensi untuk menyempurnakan pengaturan. Anda dapat menyembunyikan status online dengan mencentang kotak di sebelah opsi “Terakhir terlihat” untuk tidak mengirim pembaruan.

Anda juga dapat menginstal plugin bernama WAWebPlus. Tambahkan plugin ke Chrome, buka WhatsApp Web seperti biasa, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Dengan WhatsAppWeb terbuka, ketuk plug-in WAWebPlus
  • Untuk menyembunyikan status online Anda dari kontak, pilih kotak centang di sebelah Sembunyikan Status Online.
  • Jika perubahan Anda tidak segera berlaku, cukup muat ulang aplikasi web WhatsApp.

Gunakan Mode Pesawat

Cara terakhir adalah dengan menggunakan mode pesawat. Semua perangkat Android dan iOS harus dilengkapi dengan Airplane Mode (Mode Pesawat). Fitur mode pesawat digunakan untuk mematikan semua koneksi jaringan seperti seluler, bluetooth, wifi dan hotspot. Anda dapat memanfaatkan fitur ini ketika Anda ingin membaca pesan tanpa sepengetahuan pengirim/teman. Begini caranya.

  • Jika ada pesan masuk, jangan buru-buru membuka atau melihatnya.
  • Untuk mencegah status online Anda muncul, pertama-tama aktifkan mode Pesawat di ponsel Anda
  • Kemudian buka WhatsApp dan balas pesan tersebut
  • Kemudian keluar dari aplikasi WhatsApp
  • Kemudian matikan mode pesawat dan pastikan internet dalam keadaan hidup. Jika Anda menunggu beberapa saat, pesan akan dikirim tanpa mengetahui Anda sedang online.

Metode ini bersifat sementara dan cukup merepotkan karena peralihan aplikasi. Mode pesawat masih menunjukkan status online, tetapi hanya beberapa detik saat internet aktif dan pesan terkirim. Setelah itu, Anda tidak akan melihat status online Anda.

Ada banyak manfaat untuk menyembunyikan status online Anda. Anda tidak merasakan tekanan untuk membalas segera setelah Anda membaca pesannya. Di sisi lain meningkatkan tingkat privasi Anda secara keseluruhan.

Demikian artikel mengenai Cara Sembunyikan Status Online Di WhatsApp.Uponsel telah membagikan semua yang perlu Anda ketahui jika ingin menyembunyikan status online Anda di WhatsApp. Semoga Anda dapat menggunakan beberapa dari apa yang telah Anda pelajari. Semoga bermanfaat

error: This content is protected by DMCA