Cara Mengatasi Chrome Error di Android

Uponsel.comMengatasi Chrome Error di Android-Google Chrome ialah salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini. Google Chrome, terhitung adalah browser yang paling banyak digunakan oleh semua pengguna Android. Yang lebih menarik dari Google Chrome yaitu mudah untuk menemukan sesuatu karena terintegrasi dengan akun Google Anda.

Cara Mengatasi Chrome Error di Android

Namun seperti halnya aplikasi lain, Google Chrome juga terkadang mengalami error, karena para pengguna Android teratas yang menggunakan Google Chrome tentu ada beberapa pengguna yang bermasalah dengan aplikasi tersebut. Salah satu yang paling umum adalah ketidakmampuan untuk membuka aplikasi Google Chrome.

Cara Mengatasi Chrome Error di Android

Saat digunakan, aplikasi tiba-tiba keluar dengan sendirinya dan muncul pesan notifikasi yang memberi tahu bahwa aplikasi telah berhenti dengan sendirinya. Error seperti ini sering muncul di semua aplikasi Android, termasuk Google Chrome.

Hapus Riwayat Pencarian

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi error yang terjadi di Google Chrome adalah dengan menghapus history atau riwayat pencarian Anda.Perlu diketahui bahwa setiap kali Anda mengunjungi sebuah website di dunia maya, maka secara otomatis akan tersimpan dalam riwayat pencarian Anda, dan Anda dapat menghapus riwayat pencarian Anda agar Google Chrome dapat bekerja dengan normal kembali.

Hapus Cache

Hal selanjutnya yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi kesalahan Google Chrome di Android adalah dengan membersihkan file sampah atau cache, perlu diketahui bahwa file sampah atau cache yang menumpuk dapat menjadi penyebab utama dari banyak masalah, jadi Anda harus rajin membersihkan file sampah dengan benar dengan cara manual atau menggunakan aplikasi.Berikut langkah-langkah cara menghapus cache di Google Chrome:

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian pilih Aplikasi
  • Chrome
  • Hapus cache
  • Selesai

Baca juga: Kenapa Google Chrome Tidak Bisa Dibuka di Hp Android?

Kemudian Anda dapat membuka kembali Google Chrome dan menggunakannya untuk browsing lagi.

  Bagaimana Mengatasi Telegram Has Stopped di Android?

Force Stop dan Hapus Data Google Chrome

Metode selanjutnya adalah Force stop aplikasi dan menghapus data aplikasi Google Chrome. Cara ini akan mengembalikan aplikasi ke posisi default dan semua pengaturan akan dihapus.Semua data Google Chrome seperti database, data login, bookmark, cache, dan riwayat akan hilang secara permanen. Tidak hanya di Google Chrome, cara ini juga bisa Anda terapkan pada aplikasi lain saat terjadi error.Berikut adalah cara force stop google chrome:

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian pilih aplikasi
  • Google Chrome
  • Terakhir , pilih force stop

Setelah selesai force stop , lanjut dengan menghapus data chrome, begini caranya

  • Buka menu Pengaturan
  • Kemudian Aplikasi
  • Cari aplikasi Google Chrome
  • Kemudian ketuk Hapus data

Perbarui Google Chrome ke Versi Terbaru

Jika Google Chrome yang terpasang di Android tidak dapat dibuka, Anda dapat mencoba memperbaikinya dengan menyegarkan atau memperbarui aplikasi.Pasalnya, jika Anda masih menggunakan Google Chrome versi lama, kemungkinan terdapat kesalahan pada aplikasi yang akan menimbulkan berbagai masalah, jadi sebaiknya segera update Google Chrome untuk memperbaikinya.

Pembaruan aplikasi memiliki tujuan. Dari menambahkan fitur baru hingga debugging di versi sebelumnya. Demikian juga pembaruan Google Chrome. Google Chrome adalah aplikasi yang sering diperbarui. Google Chrome pasti tersedia setiap minggu untuk pembaruan di Google Play Store.

Jika Anda sudah lama tidak memperbaruinya, mungkin suatu saat Google Chrome tidak dapat digunakan di ponsel Anda. Oleh karena itu, salah satu cara terbaik untuk menyiasatinya adalah dengan memperbaruinya secara teratur.

Baca juga: Cara Mengatasi Browser Tidak Bisa Dibuka di Android

Itulah tadi ulasan artikel tentang Cara Mengatasi Chrome Error di Android. Tentu mudah bukan? Sekian dan semoga dapat bermanfaat

error: This content is protected by DMCA