Cara Mengatasi Browser Tidak Bisa Dibuka di Android

Uponsel.comBrowser Tidak Bisa Dibuka-Salah satu aktivitas yang paling sering dilakukan oleh pengguna smartphone Android adalah mengakses internet atau browsing dan streaming, terutama untuk chatting dan media sosial.

Untuk melakukan ini, pengguna smartphone Android memerlukan aplikasi browser untuk dapat mengakses halaman yang mereka inginkan, seperti Google Chrome, Opera Mini, UC Browser, Mozilla Firefox, Samsung Browser dan banyak aplikasi browser lainnya untuk Android.

Namun terkadang, ada beberapa pengguna Android yang menghadapi masalah dengan aplikasi browser. Masalah yang sering muncul adalah pesan error “Sayangnya browser Anda telah berhenti” atau “Sayangnya browser Anda telah berhenti”. Masalah seperti ini sering muncul di beberapa browser

Cara Mengatasi Browser Error di Android

Video ulasan diatas oleh Hadi Mustafid tentang cara mengatasi google chrome tidak bisa browsing di android.Untuk mengatasi beberapa masalah tersebut, Anda bisa melakukan beberapa cara. Jadi bagaimana? Berikut adalah beberapa tips cara cara mengatasi browser tidak bisa dibuka

Bersihkan Cache

Membersihkan file sampah adalah metode yang paling populer sebelum beralih ke metode lain. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan file sampah dengan cepat dan mudah, seperti CCleaner, Clean Master, 1 Tap Cleaner, CM Booster, CM Security, dan lain-lain. Untuk cara manual, Anda dapat mengikuti langkah berikut: Buka Pengaturan Aplikasi Semua Temukan aplikasi browser, lalu Hapus Cache.

Hapus Add-on yang Tidak Perlu

Add-on adalah fitur tambahan yang digunakan untuk mendukung browser. Sekarang perlu Anda ketahui bahwa menggunakan banyak add-on sebenarnya akan membuat browser Anda lebih kompleks dan kompleks, tetapi itu akan membuat kinerja ponsel Anda lebih berat.

Hal ini tentunya juga mempengaruhi kinerja dari browser itu sendiri. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda hanya menggunakan add-on yang Anda rasa sangat penting dan menghapus add-on yang jarang digunakan.

Hapus Riwayat Pencarian Browser

Cara mengatasi browser tidak bisa dibuka di perangkat android berikut ini adalah dengan menghapus riwayat pencarian web di aplikasi browser. Setiap kali Anda membuka halaman saat menjelajah, itu akan meninggalkan cache dan riwayat Anda.

Jika cache dan historynya berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan, akan membuat ponsel terasa berat. Untuk menghapusnya, Anda dapat membuka aplikasi ini dan menemukan opsi riwayat dan menghapus semua data riwayat ini.

  Cara Memperbaiki Kamera Xiaomi Error Tidak Bisa Dibuka

Periksa Dengan Antivirus

Virus dapat merusak baik perangkat keras maupun perangkat lunak, termasuk browser. Jika sudah ada indikasi virus di browser Goggle Chrome, gunakan antivirus sebagai cara untuk menghilangkan virus browser. Setelah itu, coba instal ulang browser Anda dan tambahkan fitur pencegahan dari antivirus Anda untuk mencegah infeksi virus seperti malware lagi.

Jika semua cara di atas masih tidak dapat memperbaiki aplikasi browser, mungkin ada masalah dengan ponsel cerdas Anda. Jika perlu, Anda bisa menggunakan aplikasi browser lain yang tidak kalah kualitasnya. Kami berharap dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi Anda semua.

Jeda dan hapus data aplikasi browser

Langkah selanjutnya adalah memaksa menghentikan aplikasi dan menghapus data dari aplikasi browser bug. Menghapus data secara permanen akan menghapus data seperti data login, pengaturan, database, histori, cache, dan bookmark. Anda dapat membuka menu pengaturan, aplikasi, semuanya, temukan nama browser, lalu pilih “Paksa berhenti” dan “Hapus data”.

Update Browser

Metode selanjutnya adalah memperbarui aplikasi browser ke versi terbaru. Dengan pembaruan, semua bug dan kesalahan bisa hilang. Selain itu, Anda akan mendapatkan tampilan baru dan fitur-fitur canggih. Cukup buka Google Play Store untuk memperbarui.

Instal Ulang Browser

Anda dapat menginstal ulang aplikasi browser ponsel cerdas Anda, Anda dapat mengunduh youtube jika mau. Setelah menghapus aplikasi browser, pastikan untuk menghapus file cache dan restart smartphone Android Anda.

Untuk menginstal ulang aplikasi browser, Anda dapat mencobanya dengan membuka menu Pengaturan, memilih aplikasi, memilih Unduh, temukan nama aplikasi, lalu pilih Copot pemasangan.

Demikian ulasan singkat mengenai cara mengatasi browser tidak bisa di buka pada ponsel android . Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca setia dari uponsel .

Originally posted 2022-04-11 19:05:17.

error: This content is protected by DMCA