Cara Mengatasi Browser Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka di Android – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sekarang ini perangkat Android memang telah dianggap sebagai suatu kebutuhan yang penting bagi masyarakat modern karena perangkat ini telah bisa digunakan untuk menjalankan berbagai macam fungsinya yang begitu beragam. Ya, perangkat bersistem operasi Android memang sangatlah serbaguna, Anda juga bisa menggunakan perangkat Android untuk menjelajah dunia maya baik itu untuk mencari informasi, melakukan streaming, maupun untuk mengunduh file.

Untuk bisa berselancar di dunia maya, tentu saja Anda membutuhkan aplikasi browser. Sekarang ini telah tersedia banyak sekali aplikasi browser untuk Android, salah satunya adalah Google Chrome yang mana merupakan aplikasi browser bawaan yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Akan tetapi terkadang ada sebagian pengguna Android yang mengeluhkan bahwa Google Chrome yang terinstal di perangkatnya tidak bisa dibuka sehingga Anda tidak bisa menjelajah internet, Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk mengatasinya.

tips atasi browser google chrome tidak bisa dibuka di android » Cara Mengatasi Browser Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

Panduan Mengatasi Google Chrome Yang Tidak Bisa Dibuka di Android

  1. Bersihkan File Sampah Yang Menumpuk

Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa file sampah atau cache yang dibiarkan terlalu lama tentu akan mengalami penumpukan yang mana hal tersebut akan bisa menjadi pemicu dari berbagai macam masalah seperti misalnya Google Chrome yang tidak bisa dibuka. Solusi dari masalah tersebut sebenarnya sangat mudah di mana Anda harus membersihkan file sampah secara rutin.

  1. Bersihkan History Pencarian

Hal kedua yang juga harus Anda lakukan untuk mengatasi masalah Google Chrome yang tidak bisa dibuka di Android yakni dengan membersihkan history atau riwayat pencarian. Hal ini sangatlah penting untuk dilakukan karena history atau riwayat yang tidak pernah dibersihkan dalam jangka waktu yang lama akan membuat Google Chrome menjadi lambat dan terganggu kinerjanya.

  1. Hapus Data Google Chrome

Cara berikutnya yang juga bisa dilakukan guna mengatasi masalah Google Chrome di Android yang tidak bisa dibuka adalah dengan menghapus data yang ada pada aplikasi tersebut. Cara ini juga sangat efektif untuk Anda lakukan sebab dengan menghapus data, maka Anda akan membersihkan semua data yang sifatnya sementara sehingga aplikasi Google Chrome akan kembali pada kondisi default.

  1. Update Google Chrome

Untuk mengatasi Google Chrome yang tidak bisa dibuka di Android, Anda juga bisa mengupdate browser tersebut. Hal ini dikarenakan apabila Anda masih menggunakan aplikasi Google Chrome versi lawas akan memiliki beberapa bug yang bisa menjadi penyebab dari berbagai masalah sehingga Anda harus segera melakukan update ke Google Chrome versi terbaru untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Matikan Smartphone dan Cabut Baterainya

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan guna mengatasi Google Chrome yang tidak bisa dibuka di Android adalah dengan mematikan smartphone dan mencabut baterainya. Anda bisa mematikan smartphone terlebih dahulu dan mencabut baterainya, kemudian biarkanlah beberapa saat sebelum Anda memasang baterainya dan menghidupkan kembali smartphone tersebut agar kinerjanya normal.

Bagi Anda yang tidak bisa membuka aplikasi Google Chrome di Android, maka Anda bisa melakukan beberapa cara yang telah disebutkan di atas.