Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Yang Berhenti di Android

Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Yang Berhenti di Android – Seperti yang telah Anda ketahui bahwa smartphone merupakan perangkat yang paling populer di jaman modern ini, terutama smartphone yang bersistem operasi Android di mana hampir setiap orang telah menggunakan perangkat tersebut. Perangkat berbasis Android baik itu smartphone maupun tablet memang telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam hal yang beragam mulai dari sebagai alat untuk berkomunikasi, sebagai sarana hiburan, bahkan untuk menunjang kegiatan bisnis.

Saat ini banyak pengguna Android yang lebih memilih chat untuk melakukan komunikasi karena lebih praktis dan juga hemat biaya, namun tentu saja Anda membutuhkan aplikasi untuk bisa melakukan chat. Ada berbagai aplikasi chat yang tersedia di Google Play Store, salah satunya adalah Telegram yang telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik. Namun terkadang ada pengguna Android yang mengalami masalah di mana aplikasi Telegramnya tiba-tiba berhenti sendiri, berikut ini akan kami ulas beberapa cara untuk mengatasinya.

tips atasi aplikasi telegram berhenti sendiri di android » Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Yang Berhenti di Android

Tips Mengatasi Aplikasi Telegram Yang Berhenti di Android

  1. Update Aplikasi Telegram

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi aplikasi Telegram yang tiba-tiba berhenti adalah mengupdate aplikasi tersebut, cara yang satu ini cukup efektif untuk dilakukan. Aplikasi Telegram yang tiba-tiba berhenti bisa saja disebabkan karena Anda masih menggunakan aplikasi versi lawas yang memiliki beberapa bug, oleh karena itulah maka Anda harus segera melakukan update ke aplikasi Telegram versi terbaru sehingga masalah tersebut bisa diatasi.

  1. Hapus Cache Aplikasi

Cara berikutnya yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi aplikasi Telegram yang berhenti di Android yakni dengan menghapus cache aplikasi. Seperti yang Anda ketahui bahwa cache atau file sampah yang dibiarkan akan terus mengalami penumpukan pada RAM dan memori internal sehingga akan mengakibatkan timbulnya berbagai macam masalah, Anda bisa menghapus cache secara rutin agar file sampah tersebut tidak mengalami penumpukan.

  1. Hapus Data Aplikasi

Selain menghapus cache, Anda juga bisa menghapus data aplikasi untuk mengatasi Telegram yang error di Android, perlu Anda ketahui bahwa menghapus data aplikasi akan mengembalikan aplikasi Telegram ke kondisi awal layaknya Anda baru menginstal aplikasi tersebut. Anda tidak perlu khawatir karena cara yang satu ini hanya akan menghapus data-data yang sifatnya sementara seperti misalnya file cache, data login, bookmark, history, dan sebagainya.

  1. . Instal Ulang Telegram

Apabila ketiga cara yang telah disebutkan sebelumnya masih belum juga bisa mengatasi masalah yang terjadi pada aplikasi Telegram, maka mau tidak mau Anda harus menginstal ulang aplikasi tersebut. Cara yang satu ini sangatlah efektif untuk dilakukan di mana Anda bisa menghapus aplikasi Telegram terlebih dahulu dari perangkat Android, barulah setelah itu Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut dari Google Play Store dan menginstalnya kembali sehingga aplikasi tersebut kembali berjalan dengan lancar.

Bagi Anda yang mengalami masalah dengan aplikasi Telegram yang ada di perangkat Android, maka tak ada salahnya apabila Anda melakukan beberapa cara di atas.