Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Force Close di Android

Uponsel.com-Telegram bisa dibilang salah satu aplikasi perpesanan instan paling populer. Tampilan dan fitur yang ditawarkan Telegram sangat mirip dengan WhatsApp. Telegram juga merupakan salah satu aplikasi pesan instan pertama yang menawarkan fitur enkripsi. Sehingga pesan yang dikirim akan lebih aman dan tidak akan ada yang mengetahuinya kecuali penerimanya. Yah, tetapi Telegram juga hanya aplikasi biasa pada umumnya. Yang berarti dapat mengalami kesalahan atau error seperti aplikasi lainnya. Salah satu masalah yang sering terjadi di aplikasi android adalah force close atau aplikasi error keluar sendiri.

Mengatasi Telegram yang Force Close

Sebagai pengguna smartphone , anda pasti pernah mengalami masalah force close di aplikasi android, salah satunya adalah aplikasi telegram yang tiba-tiba force close sendiri. Sebagian oraang mungkin bingung bagaimana cara mengatasi aplikasi telegram yang force close Nah berikut ini uponsel akan memberikan tips tentang cara mengatasi telegram yang Force close di android. Simak dibawah ini

1. Restart Smartphone

Terkadang penyebab aplikasi Telegram tidak muncul sendiri karena ponsel android error. Jadi, untuk menghilangkan masalah sistem dengan kesalahan pada ponsel android. Kemudian anda bisa me-restart hp android terlebih dahulu. Biasanya setelah ponsel android berhasil restart. Masalah dengan aplikasi yang berhenti dengan sendirinya akan hilang.

2. Paksa hentikan Aplikasi

Jangan panik jika aplikasi Telegram sering muncul dengan sendirinya di ponsel android anda. Karena masalah ini bukanlah sesuatu yang jarang terjadi. Beberapa pengguna mengalami masalah ini di ponsel android mereka. Jika anda mengalami masalah, Telegram sering keluar sendiri. Kemudian teman saya dapat memaksa menghentikan aplikasi. Omong-omong, silakan buka Pengaturan> Aplikasi> Pilih aplikasi dan paksa berhenti.

3. Hapus Data dan Cache

Hampir sama dengan cara kedua di atas. Jika anda memaksa menghentikan aplikasi, itu tidak akan menyelesaikan masalah. Kemudian sobat bisa mencoba untuk menghapus data dan cache aplikasi Telegram di android. Sangat mudah untuk menghapus data dan cache dari aplikasi yang bermasalah. Silakan buka Pengaturan > Aplikasi > Penyimpanan > Hapus Data dan Cache Aplikasi. Setelah itu anda membuka kembali aplikasi Telegram.

  Spesifikasi dan Harga Huawei Nexus 6P, Memori Internal sampai 128 GB

4. Update Aplikasi Telegram

Setiap aplikasi android harus memiliki versi terbaru. Terkadang sebagai pengguna kita sering lupa untuk mengupdate aplikasi. Padahal, pembaruan aplikasi sangat penting di ponsel Android. Selain itu kemampuan untuk menghilangkan error pada aplikasi versi sebelumnya.

Kamu juga bisa mendapatkan fitur baru di versi terbaru aplikasi. Selain itu, biasanya aplikasi sering keluar dengan sendirinya. Ini karena kamu belum memperbarui aplikasi. Jadi, jika Anda ingin menyelesaikan masalah aplikasi Telegram, itu akan muncul dengan sendirinya. Jadi silahkan anda update/update aplikasi Telegram di HP Android kalian.

5. Hapus dan Instal Ulang

Nah, cara terakhir ini sangat direkomendasikan. Karena banyak pengguna android telah dapat menyiasati aplikasi yang keluar dengan sendirinya dengan cara ini. Ya sobat tinggal hapus/uninstall dulu aplikasinya. Kemudian sobat, instal ulang aplikasi dari Google Play Store. Sejauh ini sobat bisa menjalankan aplikasi Telegram tanpa masalah keluar sendiri.

6. Lakukan Factory Reset

Jika tidak ada metode di atas yang berhasil, maka Anda dapat mencoba melakukan factory reset ponsel anda. Namun harus ditekankan bahwa cara ini sedikit berisiko karena akan menghapus semua aplikasi dan data di smartphone.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi aplikasi telegram yang  force close di ponsel android . Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca yang sedang bingung dalam mengatasi aplikasi telegram yang force close sendiri .

error: This content is protected by DMCA