Bocoran Spesifikasi Meizu 16s Pro yang Resmi Diluncurkan Akhir Agustus 2019

Banyak produsen smartphone Android yang meluncurkan produk terbarunya di tahun 2019, terutama antara bulan Agustus dan September ini. Hal tersebut tampaknya karena di bulan September ada event khusus yaitu IFA di Berlin.

Salah satu produsen smartphone yang juga akan meluncurkan produk barunya pada akhir bulan Agustus ini adalah Meizu.

Pada tanggal 31 Agustus 2019, Meizu akan meluncurkan Meizu 16s Pro. Smartphone tersebut adalah penerus dari Meziu 16S yang baru saja diluncurkan di bulan April tahun 2019 ini.

Lalu seperti apakah bocoran spesifikasi dari Meizu 16s Pro tersebut? Apakah ada banyak peningkatan jika dibandingkan dengan seri pendahulunya? Anda bisa cek lebih lanjut bocoran spesifikasi Meizu 16s Pro di dalam artikel ini.

Desain Layar Dengan Bezel Tipis Meizu 16s Pro

Secara tampilan, layar Meizu 16s Pro memang tampak begitu luas. Pasalnya, desain layar Meizu 16s Pro ini sama sekali tidak menggunakan notch atau poni.

bocoran fitur spesifikasi hp android meizu 16s pro 630x380 » Bocoran Spesifikasi Meizu 16s Pro yang Resmi Diluncurkan Akhir Agustus 2019

Namun meskipun tidak menggunakan desain poni di bagian layar, kamera di bagian depannya masih tertanam di bezel bagian atas.

Untuk bentang layarnya sendiri, Meizu 16s Pro ini menggunakan layar AMOLED 6,2 inch yang sudah mendukung resolusi 1080 X 2232 Piksel atau biasa disebut juga dengan full HD+.

Selain itu, layar Meizu 16s Pro ini juga memiliki refresh rate yang cukup tinggi yaitu sebesar 160 Hz. Itu artinya, kemungkinan besar layar Meizu 16s Pro ini bisa menyajikan tampilan yang jauh lebih optimal lagi, terutama saat bermain game maupun saat digunakan untuk menonton video.

Performa Luar Biasa Dengan Chipset, CPU, GPU, dan Sistem Operasi yang WOW

Untuk masalah performanya, Meizu 16s Pro sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Smartphone Meizu terbaru ini sudah dipastikan bisa menjalankan semua jenis aplikasi dengan sangat lancar.

Pasalnya, Meizu 16s Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855+. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ ini jelas menjadi salah satu peningkatan dari seri pendahulunya yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ tersebut, Meizu 16s Pro inipun memiliki CPU 8 inti yang memiliki kecepatan berpikir 2.96 Ghz.

Performa Meizu 16s Pro ini semakin luar biasa dengan dikawinkannya chipset Qualcomm Snapdragon 855+ dengan GPU Adreno seri 640.

Selain itu, performa Meizu 16s Pro ini juga sedikit banyak dipengaruhi dari penggunaan sistem operasi Android 9 atau Pie dan sistem antar muka Flyme 8, yang merupakan sistem antar muka besutan Meizu.

Memori Internal dan RAM Besar

Tak hanya luar biasa dari segi chipset dan juga GPUnya saja. Meizu 16s Pro juga luar biasa dari segi kapasitas memori internal dan RAMnya.

Meizu menyediakan 3 buah varian untuk seri 16s Pro ini berdasarkan kapasitas memori internal dan RAMnya. 3 buah varian tersebut adalah Meizu 16s Pro dengan memori internal 128 GB dan RAM 6 GB, memori internal 128 GB dan RAM 8 GB, dan juga memori internal 256 GB dan RAM 8 GB.

Sayangnya, Meizu tidak melengkapi smartphone seri 16s Pro ini dengan slot memori eksternal. Jadi anda harus puas dengan kapasitas memori internal yang dimiliki smartphone ini.

Peningkatan Besar di Bagian Kamera

Selain pada bagian chipset, Meizu 16s Pro juga mendapatkan peningkatan yang cukup besar di bagian kamera jika dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Di bagian kamera utamanya, Meizu 16s Pro sudah dibekali dengan 3 buah sensor yang terdiri dari sensor wide 48 MP, sensor telephoto 20 MP, dan sensor ultrawide 16 MP.

Sedangkan di bagian depan, Meizu 16s Pro masih dibekali dengan kamera selfie dengan sensor yang sama yaitu 20 MP.

Kapasitas Baterai Masih Sama

Sayangnya, pada bagian baterai, Meizu 16s Pro masih menggunakan baterai dengan kapasitas yang sama seperti seri 16s.

Baterai yang terdapat di balik cover belakang Meizu 16s Pro adalah baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 3.600 mAh.

Selain itu, Meizu 16s Pro juga masih dibekali dengan fitur fast battery charging 24W seperti seri pendahulunya juga.

Lalu berapa kisaran harganya? Meizu 16s Pro kemungkinan besar akan dijual mulai dari 2.699 Yuan, atau sekitar 5 jutaan Rupiah. Dan seri yang paling mahalnya kemungkinan dijual dengan harga 3.299 Yuan atau sekitar 6,5 jutaan Rupiah.