Black Shark 2 Pro, Smartphone Gaming Dengan Chipset Snapdragon 855+

Setelah diperkenalkan beberapa bulan lalu, tampaknya tak lama lagi Black Shark 2 Pro akan diluncurkan secara resmi.

Dari desas desus yang beredar, kemungkinan besar produk terbaru dari sub-brand milik Xiaomi ini akan diluncurkan secara resmi dan global di acara IFA 2019 yang bertempat di Berlin.

Black Shark 2 Pro memang memiliki peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Peningkatan yang paling jelas terlihat adalah pada bagian chipsetnya.

Namun ternyata, bukan hanya chipset saja yang mengalami peningkatan. Masih ada banyak hal yang mendapatkan peningkatan pada Black Shark 2 Pro ini.

Sambil menunggu kepastian peluncuran serta harganya di pasaran, anda bisa cek terlebih dahulu apa saja peningkatan menakjubkan dari Black Shark 2 Pro di dalam artikel ini.

Display Black Shark 2 Pro

Display Black Shark 2 Pro memang tidak mendapatkan peningkatan apapun dari seri sebelumnya. Namun perlu anda ketahui, kualitas display di Black Shark 2 Pro ini masih setara dengan kompetitornya di segmen smartphone gaming.

spek fitur hp gamer black shark 2 pro 630x380 » Black Shark 2 Pro, Smartphone Gaming Dengan Chipset Snapdragon 855+

Black Shark 2 Pro ini masih akan dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6.39 inch. Selain sudah mendukung resolusi full HD+, tentunya display Black Shark 2 Pro ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur menarik lain untuk mendukung kebutuhan gaming seperti fitur DCI-P3 100% yang menjadi standard baru untuk warna di panel digital.

Selain itu, Black Shark 2 Pro juga dibekali dengan fitur always on display ketika digunakan bermain game. Dan tak lupa, Black Shark 2 Pro ini juga sudah memiliki fitur 240 Hz touch sensing yang begitu penting untuk memastikan touchscreen sangat responsif ketika digunakan untuk gaming.

Kombinasi Chipset, GPU, dan Sistem Operasi yang Memukau

Seperti yang sudah disebutkan, Black Shark 2 Pro memang mendapatkan peningkatan pada bagian chipset. Chipset yang disematkan di dalam Black Shark 2 Pro ini adalah chipset Qualcomm Snapdragon seri 855+ yang sudah diproduksi dengan teknologi 7 nm.

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 8 terbaru tersebut, Black Shark 2 Pro menjadi memiliki CPU 8 inti dengan konfigurasi single core 2.96 Ghz, triple core 2.42 Ghz, dan quad core 1.78 Ghz.

Chipset Qualcomm Snapdragon 855+ di Black Shark 2 Pro ini didampingi dengan GPU Adreno seri 640. Perpaduan maut tersebut juga dilengkapi dengan penggunaan sistem operasi Android terbaru seri 9.

Dengan kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon seri terbaru, GPU Adreno, dan OS Android versi 9, dipastikan Black Shark 2 Pro bisa menghadirkan performa yang luar biasa ketika digunakan untuk bermain game.

Memori Internal dan RAM

Untuk urusan penyimpanan data, Black Shark 2 Pro ini akan dilengkapi dengan 2 pilihan memori internal sebesar 128 GB dan 256 GB.

Sedangkan pada bagian RAM, Black Shark 2 Pro ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 8 GB dan 12 GB. Khusus untuk Black Shark 2 Pro dengan RAM 12 GB hanya tersedia dengan kapasitas memori internal 256 GB saja.

Seperti kebanyakan smartphone gaming dari vendor lain, Black Shark 2 Pro ini juga tidak dibekali dengan slot memori eksternal.

Kamera Utama dan Sekunder

Meskipun memang peningkatan terbesar dari Black Shark 2 Pro terletak pada chipsetnya, namun kameranyapun juga mendapatkan peningkatan meskipun hanya sedikit saja.

Pada kamera utamanya, Black Shark 2 Pro ini dibekali dengan 2 buah sensor berukuran 48 MP yang merupakan sensor jenis wide. Selain itu juga terdapat 1 sensor telephoto 12 MP.

Sedangkan pada bagian sekunder atau bagian depannya, Black Shark 2 Pro dilengkapi dengan satu buah sensor kamera selfie 20 MP.

Meskipun memang tidak terlalu WOW jika dibandingkan dengan smartphone Android flagship zaman sekarang, namun tetap saja, kamera di Black Shark 2 Pro ini sudah mendapatkan sedikit peningkatan dari pendahulunya.

Dan lagi, Black Shark 2 Pro ini memang tidak fokus pada lini flagship, namun memang lebih fokus pada lini gaming yang notabene tidak begitu mementingkan kamera.

Kapasitas Baterai Biasa Saja

Sayangnya, Black Shark 2 Pro ini tidak mendapatkan peningkatan pada bagian kapasitas baterai. Black Shark 2 Pro ini tetap akan masih menggunakan baterai Li-Po non removable dengan kapasitas 4.000 mAh.

Untuk menunjang penggunaannya sebagai smartphone gaming, Black Shark 2 Pro ini juga akan dibekali dengan fitur fast charging 27W sehingga bisa melakukan pengisian daya lebih cepat.

Untuk masalah harganya, Black Shark 2 Pro ini belum dipastikan akan dijual ke pasaran global dengan harga berapa. Kemungkinan besar harganya baru akan disebutkan di peluncuran resminya nanti.