Bagaimana Cara Memaksimalkan Performa Battery Health Iphone?

Uponsel.com-Battery Health Iphone-Dalam artikel ini, Uponsel akan memberikan beberapa tips dan trik untuk meningkatkan Battery Health Iphone Anda. Apple iPhone dikenal dengan hardware dan chipsetnya yang kuat dan dukungan perangkat lunak selama satu tahun. Ini membuat pilihan yang bagus untuk pengguna smartphone. Sekarang iPhone memiliki semua fitur keren yang ada di dalamnya, wajar saja bagi pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari iPhone mereka. Ini, tentu saja, dengan mengorbankan baterai yang cepat habis.

battery life iphone

Selain itu, Apple terkenal karena menempatkan baterai berkapasitas lebih kecil (tetapi efisien) di iPhone. Jadi pertanyaannya di sini adalah bagaimana meningkatkan kesehatan baterai iPhone agar Anda dapat menggunakan smartphone Apple Anda dalam waktu yang lama tanpa tersendat kinerja.

Baterai iPhone Anda mungkin bertahan lama atau tidak, tergantung bagaimana Anda menggunakannya. Ini adalah baterai yang bertanggung jawab untuk menjalankan semua jenis aplikasi, pembaruan perangkat lunak, dll. Oleh karena itu, masa pakai baterai akan berkurang seiring waktu.

Cara Memaksimalkan Performa Battery Health Iphone

Berikut beberapa tips yang dapat membantu memperpanjang umur baterai iPhone Anda.

Jangan Pernah Biarkan iPhone Anda Tidak Terisi Daya

Selalu pastikan daya baterai iPhone Anda tidak pernah sampai nol. Waktu paruh baterai lithium-ion berkurang ketika iPhone secara teratur menghabiskan daya baterainya. Taruhan terbaik Anda adalah mengatur perangkat Anda untuk segera mengisi daya ketika sekitar 30% dari daya tersisa.

Jangan Sering Melakukan Kalibarasi Baterai

Kalibrasi adalah metode mempertahankan status smartphone dengan mengosongkan baterai dari penuh hingga 0%, dan melakukan ini beberapa kali.

Meskipun mengkalibrasi baterai iPhone Anda sangat bagus untuk meningkatkan kinerja baterai, sering melakukannya juga dapat berdampak negatif.

Karena pada dasarnya mengkalibrasi baterai ponsel untuk memperbaiki kesalahan dalam persentase atau indikator baterai.

Jadi, jika Anda menyimpulkan bahwa kalibrasi baterai iPhone Anda akan meningkatkan kapasitas baterai, maka itu tidak benar.

Jangan Mengisi daya iPhone Anda Dalam Semalam

Mari kita pahami ini dengan jelas. Anda dapat mengatur iPhone Anda di malam hari atau di siang hari. Ini bukan masalah. Masalah sebenarnya adalah menjaga iPhone tetap terisi bahkan setelah baterai terisi penuh. Kemudian sesuatu yang disebut pengisian tetesan terjadi.

Baterai iPhone Anda sudah memiliki jumlah pengisian yang diperlukan. Namun, menyalakan pengisian daya memaksa lebih banyak pengisian daya ke baterai.

iOS memiliki fitur pintar bawaan. Jika Anda mengatur iPhone untuk mengisi daya dan berhenti mengisi daya pada waktu tertentu setiap hari, iOS mengikuti pola ini dan berhenti mengisi daya baterai sekitar 80%. Hal ini disebabkan oleh algoritma AI yang mengikuti iOS.

Disebutkan bahwa baterai sekarang tersedia cukup untuk penggunaan sehari-hari dan tidak diperlukan pengisian lebih lanjut. Dalam beberapa kasus, jika algoritme menentukan bahwa diperlukan lebih banyak pengisian daya, baterai akan terisi hingga 100%.

Berikut cara mengaktifkan pengisian baterai yang dioptimalkan pada iPhone Anda:

  • Buka Pengaturan
  • Buka Baterai dan ketuk

setting

  • Lalu ketuk Status Baterai

battery health

  • Gulir ke bawah ke Pengisian Baterai yang Dioptimalkan dan ketuk sakelar di sebelah opsi untuk mengaktifkannya

setting batery health

Tutup Tab Browser yang Tidak Digunakan

Pengguna Iphone biasanya menggunakan Safari untuk menelusuri berbagai situs web. Ketika Anda selesai bekerja dengan halaman web, tutup halaman web. Jika tidak, dengan Internet aktif di iPhone Anda, tab browser dengan halaman web aktif akan menguras baterai iPhone Anda.

Kami menyarankan Anda menutup aplikasi di pengalih aplikasi yang tidak Anda gunakan. Jika tidak, membiarkan aplikasi aktif untuk sementara waktu akan menguras baterai. Saya mencoba trik ini dan itu benar-benar berhasil menghemat baterai iPhone saya sampai batas tertentu.

  Spesifikasi Oppo A73 5G, Triple Camera Baterai 4040 mAh

Jangan Aktifkan Mode Low Power Saat Baterai Masih Cukup

Pengguna iphone kemungkinan paling sering mengalami ini. Jika iPhone Anda memiliki daya lebih dari sekitar 60%, mengaktifkan Mode Daya Rendah akan menguras baterai lebih cepat. Karena penasaran, saya melakukan ini dengan sengaja beberapa kali dan melihat juice menghilang saat mode daya rendah manual diaktifkan yang memungkinkan pengisian daya baterai.

low power mode iPhone

Sebagian besar pengguna akan berpikir bahwa mengaktifkan mode daya rendah akan menguras baterai lebih sedikit saat iPhone berjalan. Tidak seperti itu.

Biasanya, Mode Daya Rendah dimulai saat daya baterai iPhone Anda kurang dari 20%. Ini akan menghemat baterai Anda sehingga Anda dapat menemukan stopkontak dan mengisi daya iPhone Anda sebelum juice habis.

Selalu Gunakan Charger Asli Apple

Kita semua tahu bahwa gadget Apple mahal dan aksesori terkait juga mahal. Itu tidak berarti Anda membahayakan iPhone Anda dengan menggunakan Apple Power Brick yang murah untuk mengisi dayanya. Murah setiap saat tidak bisa bagus. Sama pentingnya untuk keselamatan Anda seperti yang saya katakan ini untuk menjaga masa pakai baterai iPhone Anda.

Adaptor atau charger murah dapat meledak jika terkena panas yang dihasilkan saat mengisi daya baterai. Ini berbahaya bagi Anda, iPhone Anda, dan segala sesuatu di sekitar Anda. Kontrol kualitas Apple adalah langkah berikutnya, dan adaptor daya palsu yang murah tidak pernah mendekati itu.

Bug di iOS Dapat Menyebabkan Masa Pakai Baterai Rendah

Secara umum, pengguna iOS versi beta dapat melihat berbagai bug dan gangguan pada iPhone mereka, termasuk kehilangan baterai. Karena itu, Anda perlu menginstal pembaruan iOS di iPhone Anda tepat waktu.

  • Luncurkan aplikasi Pengaturan
  • Ketuk Umum

general setting

  • Kemudian ketuk software update

software

  • Tunggu pembaruan iOS baru muncul

ios update

  • Ketuk Unduh & Instal untuk mulai memperbarui iPhone Anda dengan versi iOS baru ini.

Lihat apakah baterai iPhone Anda terkuras lebih cepat setelah memutakhirkan ke iOS baru, atau apakah Anda dapat menghemat lebih banyak baterai daripada yang Anda gunakan di versi iOS sebelumnya.

Jangan Pernah Mencapai Siklus Pengisian Daya Maksimum iPhone Anda

Diperkirakan setelah 400 hingga 500 kali pengisian daya, daya baterai iPhone mulai berkurang. Jadi, untuk meminimalkan pengisian daya, Anda perlu memahami dan mencari cara untuk menggunakan iPhone secara efisien sehingga Anda dapat menyelesaikan tugas-tugas penting dan menghemat sekitar 30-40% baterai sebelum memasukkan iPhone ke kondisi terisi daya.

Anda dapat mematikan fitur di iPhone yang tidak Anda gunakan setiap hari. Semakin lama iPhone Anda belum menyelesaikan siklus pengisian daya yang diharapkan, semakin lama perangkat Anda akan bertahan dan beroperasi lebih efisien.

IPhone bukan hanya ponsel pintar. Ini adalah perangkat pintar dengan semua fitur berguna yang ada di dalamnya, menjadikannya perangkat pintar serbaguna. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan iPhone Anda dengan hati-hati untuk memastikan baterai bertahan lebih lama sebelum beralih ke model iPhone baru. Kami harap tips untuk meningkatkan kesehatan baterai iPhone ini bermanfaat.

Demikian pembahasan mengenai Bagaimana Cara Memaksimalkan Performa Battery Health Iphone. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

error: This content is protected by DMCA