IPhone Hanya Muncul Logo, Bagaimana Mengatasinya?

Ketika melihat IPhone hanya muncul logo Apple saja, biasanya banyak orang langsung pucat dan lemas. Kenapa? Karena mayoritas orang yang melihat IPhone kesayangannya tidak bisa booting dan hanya menunjukkan logo Apple saja sudah berasumsi bahwa IPhonenya rusak.

Ya, memang IPhone hanya muncul logo Apple itu mengalami kerusakan, biasanya terjadi kerusakan pada file bootloadernya. Namun demikian, masalah tersebut sebenarnya masih bisa diatasi dengan cara yang cukup sederhana.

Bahkan sebenarnya, anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk bisa memperbaiki IPhone kesayangan anda yang tidak bisa booting tersebut, asalkan anda memiliki komputer ataupun laptop.

Mau tau bagaimana caranya mengatasi masalah IPhone hanya muncul logo Apple? Jika anda mau tau caranya, anda bisa pelajari selengkapnya di dalam artikel ini.

Apa yang Anda Perlukan Untuk Bisa Mengatasi Masalah IPhone Hanya Muncul Logo Apple Saja?

Sebelum membahas lebih detail lagi mengenai bagaimana langkah-langkah untuk mengatasi masalah IPhone hanya muncul logo Apple, ada baiknya anda persiapkan terlebih dahulu hal-hal yang anda butuhkan untuk mengatasi masalah tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hal yang wajib anda miliki untuk bisa mengatasi masalah IPhone yang stuck pada logo Apple:

  1. Komputer ataupun laptop

Yang pertama kali anda butuhkan untuk bisa memperbaiki IPhone yang stuck pada logo Apple saja adalah komputer ataupun laptop.

Nantinya IPhone yang mengalami stuck pada logo Apple saja akan dihubungkan kedalam komputer atau laptop.

  1. Software ITunes versi terbaru

Selain komputer ataupun laptop, anda yang ingin bisa mengatasi masalah IPhone loading terus dan hanya menampilkan logo Apple saja juga perlu memasang software ITunes versi terbaru di dalam komputer atau laptop anda.

Kenapa? Karena nantinya anda sangat membutuhkan bantuan dari software ITunes tersebut untuk memperbaiki IPhone anda yang tidak bisa booting.

  1. File IPSW

Yang terakhir, anda juga harus sudah menyiapkan file IPSW yang sesuai dengan tipe dan versi dari IPhone yang anda miliki.

Apa yang dimaksud dengan file IPSW itu? File IPSW itu bisa disebut sebagai file IOS yang belum terpasang. Jadi secara mudahnya, IPSW adalah file mentahan IOS.

Lalu dimana anda bisa mendapatkan file IPSW yang sesuai dengan tipe dan juga versi IPhone anda? Anda bisa mengunduh file IPSW secara langsung dari ipsw.me.

Langkah-Langkah Memperbaiki IPhone Hanya Muncul Logo Apple Dengan Modal ITunes Versi Terbaru

Jika anda sudah menyiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk proses perbaikan IPhone hanya muncul logo Apple, anda bisa mulai mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Matikan terlebih dahulu IPhone anda. Pastikan IPhone anda benar-benar sudah dalam kondisi mati dan jangan dihubungkan terlebih dahulu dengan komputer atau laptop.
  2. Buka software ITunes yang sudah anda pasang di dalam komputer ataupun laptop.
  3. Hubungkan IPhone ke komputer ataupun laptop dengan menggunakan kabel data.
  4. Hidupkan IPhone dengan cara menekan tombol power bersamaan dengan tombol Home. Tahan 2 tombol tersebut.
  5. Tunggu hingga software ITunes mendeteksi IPhone yang anda miliki.
  6. Jika ITunes sudah mendeteksi IPhone, anda akan diberikan pilihan batal, update, atau restore.
  7. Karena anda sudah mengunduh file IPSW yang sesuai dengan tipe dan versi IPhone yang anda miliki, maka yang anda pilih adalah restore.
  8. Pastikan untuk menekan tombol restore bersama dengan tombol shift pada komputer ataupun laptop.
  9. Ketika anda menekan tombol restore bersamaan dengan tombol shift di keyboard komputer ataupun laptop, anda akan diberikan akses untuk memilih file IPSW yang akan anda gunakan untuk proses restorasi IOS IPhone yang mengalami bootloop tersebut.
  10. Jika sudah, tunggu proses restore IPhonenya sampai selesai. Usahakan untuk jangan menggerakkan IPhone selama proses restorasi.
  11. Setelah melewati proses restore, pada umumnya IPhone akan restart beberapa kali.
  12. Jika proses restore sudah selesai, anda sudah bisa mencoba menggunakan IPhone kembali.

Note:

Proses untuk mengatasi masalah IPhone hanya muncul logo Apple ini sama sekali tidak bisa digunakan untuk bypass ID Apple. Jadi meskipun restore IOS, anda tetap harus mengetahui apa ID Apple beserta passwordnya.

Pasalnya, anda akan diminta memasukkan ID Apple beserta password setelah proses restore selesai. Jadi jika anda tidak tau ID Apple dan passwordnya, anda tetap tidak akan bisa mengakses IPhone meskipun sudah tidak mengalami bootloop lagi.

Bagaimana? Sekarang anda sudah tidak perlu panik lagi bukan jika sewaktu-waktu nanti mengalami masalah IPhone hanya muncul logo Apple seperti yang sudah dijelaskan di dalam artikel ini?

Jika memang IPhone yang anda miliki tiba-tiba stuck dan gagal booting, anda bisa langsung restore saja dengan menggunakan cara yang dijabarkan di dalam artikel ini ya.

error: This content is protected by DMCA